Pangkoarmada I Sebut Wilayah Kerja Lantamal IV Rawan Kegiatan Ilegal

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono menunjungi Mako Lantamal IV di Tanjungpinang. Sejumlah hal penting disampaikan Yudo kepada seluruh personel mulai dari Perwira Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS), Rabu (19/12/2018).

Wilayah kerja Lantamal IV, ujar Yudo, sangat rawan dengan kegiatan ilegal. Berbatasan lain dengan negara dan terdapat Selat Malaka dan Selat Singapura mewajibkan seluruh personel memilki kesigapan yang tinggi guna memberikan rasa aman kepada pengguna laut.

Baca Juga :

Ini “Tamparan” Mahfud MD bagi Atasan yang Stafnya Ditangkap KPK

Desember 2018, Kota Tanjungpinang Bertabur Penghargaan

Hendri Delvi dari Hanura Resmi Gantikan Fengki Fesionto di DPRD Tanjungpinang

“Semua prajurit harus mampu menangkal kegiatan ilegal dengan cara mengembangkan kemampuan potensi maritim di mana pun berada,” tegas Yudo.

Ia juga mengingatkan jika ujung tombaknya TNI AL adalah Kapal Perang Republik Indonesia (KRI). Oleh karenanya Lantamal IV selaku pangkalan harus dapat memberikan pelayanan secara maksimal baik administrasi dan logistik dalam rangka mendukung kegiatan tugas-tugas operasi yang dilaksanakan setiap KRI yang berada di jajaran Koarmada I.

Hal lain yang disinggung Yudo ialah pendidikan. Ia menekankan kepada perwira, bintara, tamtama dan PNS Lantamal IV yang akan mengikuti seleksi pendidikan lanjutan dan pengembangan agar mempersiapkan diri dengan bai.

Relawan Ansar Ahmad Deklarasikan Ansarian

Desa Ini Paparkan Penggunaan Dana Desa di Baliho Berukuran Besar

“Persiapkan mental, akademis, kesemaptaan jasmani dan psikologi serta kesehatan. Hal tersebut patut dilakukan supaya bisa berhasil dalam setiap seleksi serta dapat mengikuti pendidikan,” kata Pangkormada I.

Tatap muka ini dihadiri Danlantamal IV Laksamana Pertama R Eko Suyatno, Aslog Pangarmada I, Aspotmar Pangarmada I, Wadan Lantamal IV, Kasguskamla Armada I, Para Asisten Danlantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan di Lingkungan Lantamal IV. (mat)

Loading...