Desa Ini Paparkan Penggunaan Dana Desa di Baliho Berukuran Besar

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Dana Desa menjadi harapan masyarakat Desa Sunggak, Kabupaten Anambas. Bantuan pemerintah ini dimanfaatkan untuk beragam kegiatan untuk memunculkan beragam potensi yang ujungnya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Kepala Desa Sunggak, Mulyadi, kepada suarasiber.com, Ahad (16/12/2018) menjelaskan, sebisa mungkin kegiatan yang didanai dana desa bermanfaat untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga :

Karimun Tuan Rumah Pertama Silaturahmi Max Owner Kepri

Proyek yang Didanai IMP Nilainya Rp100 Miliar – Rp1,5 Triliun

Proyek Anda Terkendala Dana? IMP Jakarta Siap Membantu

Pencemar Nama Baiknya Divonis 8 Bulan, Bupati Lingga Hormati Putusan PN Batam

Pengusaha Ternama Tersangka Narkoba Diancam Hukuman Seumur Hidup

Senayang Layak jadi Kabupaten Sendiri, Kata Bupati Lingga

“Tahun ini kami mengadakan kegiatan untuk kelompok tani, kelompok nelayan, tim PKK desa, dan tak ketinggalan Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes,” ujar Mulyadi.

Dari beragam kegiatan tersebut, pelatihan untuk kelompok petani dan nelayan sudah dilaksanakan. Hal penting yang dipahami Mulyadi adalah soal transparansi penggunaan uangnya. Terkait hal tersebut, ia pun melakukan terobosan berupa pemasangan baliho berukuran besar yang dipasang di lokasi yang gampang dilihat masyarakat.

“Di sana kami cantumkan semua pengeluaran dana desa. Karena dana desa yang dikelola setiap tahunnya harus dilaporkan, biar masyarakat juga tahu. Semuanya transparan,” jelasnya. (hs)

Loading...