Dapur Eca Eci di Bintan Banjir Order Kue Lebaran

Loading...

Suarasiber.com – Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah membawa berkah tersendiri bagi pelaku usaha kue rumahan. Uniknya, bukan hanya warga yang akan merayakan lebaran memesannya, melainkan juga sejumlah warga nonmuslim pun menyukainya.

Meroketnya pemesanan pun menjadi berkah tersendiri bagi kaum ibu rumah tangga, utamanya para produsen kue lebaran, sehingga mereka bisa memperoleh uang saku modal merayakan Idul Fitri nanti.

Seperti diungkapkan Dewi Widowati, warga Batu 20 Gesek di Desa Toapaya Selatan, Bintan. Dibantu keluarga, ia mengelola usaha sampingan menerima pemesanan beragam jenis kue untuk Lebaran.

Ramainya pemesanan, cukup dirasakan pemilik bisnis kuliner ‘Dapur Eca Eci’ ini. Sejak awal Ramadan pesanan sudah mulai masuk, mendekati lebaran orderan pun semakin meningkat.

“Pemesanan kue lebih ramai tahun ini. Alhamdulillah,” ucap ibu tiga anak itu, kemarin.

“Untuk kue kering peminatnya lumayan ramai, untuk hampers ataupun konsumsi sendiri,” bilangnya.

Mendekati lebaran, diakui Dewi, pemesanan meningkat drastis. “Untuk sajian Idul Fitri nanti. Selain pelanggan setia, tahun ini ada juga beberapa pembeli baru,” ungkapnya penuh rasa syukur.

Kue andalan yang diracik dan dibuatnya sendiri terdiri dari nastar, putri salju, sagu keju, bola-bola cokelat, nestum, kacang mente, snow almond, almond London, brownis, keju goreng, kue semprong, keripik pisang dan lainnya.

Tak cuma itu, melalui Dapur Eca Eci-nya, aneka titipan makanan ringan dari home industri lainnya juga tersedia, seperti peyek kacang, peyek bayam, kue bawang, kue bawang sambal, ceplus, pastel, kue bawang ungu dan sebagainya.

“Ada sejumlah produsen rumahan yang recommended, menitip jual hasil olahannya. Kami bantu distribusikan ke pelanggan di Bintan, Kota Tanjungpinang dan Kota Batam,” imbuh dia.

Tidak hanya karena rasa yang mampu bikin lidah pencicipnya ketagihan, beragam panganan yang dijajakannya sengaja tampil dengan kemasan menarik dan higienis. Harganya dijamin tak kan menguras isi dompet.

Untuk mendukung pemasarannya, saat ini secara tradisional dari mulut ke mulut ataupun melalui media sosial yang kerap dioperatori sang putri, Aura Sealsea Rambu Bintani.

Nah, Dapur Eca Eci yang mengusung tagline “Home Made With Love” ini pun memanjakan konsumen dengan membebaskan memilih, apakah pesanannya akan diantar atau diambil sendiri. Jadi.. tunggu apalagi? Pesan melalui Instagram Dapur Eca Eci. (syaiful)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...