Gebyar Melayu Pesisir ke-2 Dibuka Gubernur, Menteri hingga Dubes RI untuk Singapura

Loading...

Suarasiber.com – Gebyar Melayu Pesisir ke-2 dibuka oleh sejumlah pejabat, secara virtual dari tempatnya masing-masing, Senin (23/8/2021).

Selain oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, pembukaannya juga melibatkan Menkop dan UKM, Teten Masduki; Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno; Duta Besar RI Singapura, Suryo Pratomo; Deputi Gubernur BI, Doni Primanto Joewono; Ketua Harian Dekranasda Pusat, Tri Tito Carnavian.

Sementara Ketua Dekranasda Kepri, Hj Dewi Kumalasari Ansar, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad, pimpinan perbankan, pimpinan OJK dan pelaku usaha mengikuti pembukaan secara resmi dari Hotel Marriott Harbour Bay, Kota Batam.

GMP seri- 2 ini diselenggarakan hingga 29 Agustus 2021 berkat kerja sama Pemprov Kepri, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kepri.

Dalam sambutannya, Menkop dan UKM Teten Masduki menjelaskan kerja cerdas adalah kunci menjadikan UMKM kita tetap bisa bertahan dan terus eksis.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Kepri Musni Hardi Kusuma Atmaja mengatakan, kegiatan Gebyar Melayu Pesisir seri-2 dilaksanakan dalam rangka mendukung kegiatan seperti Road to Karya Kreatif Indonesia (KKI) Seri-2 Bulan September 2021.

Berikutnya memperkuat pengembangan Ekonomi Syariah di Provinsi Kepri dalam rangka mendukung Indonesia Shariah and Economic Festival (ISEF) 2021, dan juga mendukung pencapaian 12 Juta Merchant QRIS.

Selanjutnya menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan juga Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia Aja (GBWI) di wilayah Provinsi Kepri dengan mendukung dibukanya kembali destinasi wisata Lagoi dan Nongsa melalui skema travel buble. (mat)

Loading...