Kapten Korsel U-23 Tak Mau Anggap Indonesia Underdog karena Kuat dan Agresif

Loading...

Suarasiber.com – Menjelang pertandingan menuju perempatfinal Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) antara Korsel dan Indonesia, tak sedikit manganggap Indonesia underdog.

Namun tidak demikian dengan Kapten Korsel U-23, Byun Jun-soo. Ia sama sekali tidak mau menganggap Indonesia sebagai underdog. Pernyataannya itu didasari penilaiannya Indonesia tim yang kuat, memiliki organisasi yang sangat bagus dan agresif.

Byun sudah melihat bagaimana Indonesia bermain di tiga laga pada Piala Asia U-23 2024.

“Saya sudah menonton tiga pertandingan Indonesia dan menurut saya mereka bukan underdog. Mereka terorganisir dengan baik, cepat, agresif dan mendapatkan banyak momentum; mereka adalah tim yang bagus,” ujar Byun kepada AFC.

Pihak yang menganggap Indonesia underdog karena melihat perjalanan antara kedua timnas di kompetisi ini.

Korsel melenggang ke 8 besar usai berstatus sebagai juara Grup B, dengan raihan sembilan poin dari tiga laga dan belum satupun measukan gol.

Sementara Tim Garuda mampu ke perempatfinal setelah menjadi runner up Grup A. Enam poin dipetik di bawah Qatar yang menjadi juara grup dengan tujuh poin. Indonesia kalah sekali dari Qatar, berikutnya meraih poin usai mengalahkan Australia dan Yordania.

Melansir detik.com, Kamis (25/4/2024), Korea Selatan lebih diunggulkan pada laga ini menilik dari hasil di fase grup. Mereka juga pernah juara pada edisi 2020 dalam enam kali keikutsertaan dalam ajang ini.

Sementara, Indonesia baru menjalani debut di Piala Asia U-23 dengan langsung mampu menembus perempatfinal. Kondisi ini membuat pasukan Shin Tae-yong dianggap banyak pihak sebagai underdog. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...