Kampung Madong di Tanjungpinang Bakal Dijadikan Kampung Ikan

Loading...

Suarasiber.com – Melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang), Kampung Madong di Tanjungpinang sedang dilirik Pemkot untuk dijadikan kampung ikan.

Dialog dengan masyarakat pun dilaksanakan di Restaurant Madong, Rabu (15/12/2021).

Wali Kota Tanjungpinang, Hj.Rahma,S.IP mengatakan bahwa sektor perikanan di Kota Tanjungpinang merupakan salah satu sektor unggulan yang mampu menopang pertumbuhan ekonomi.

Karenanya Pemkot akan meramu program apa saja yang dapat dilakukan untuk membangkitkan lagi perekonomian masyarakat khususnya di bidang perikanan.

Dibutuhkan dukungan dari stakeholder serta berbagai pihak untuk mewujudkan program yang dapat menyentuh langsung kepada masyarakat. Kampung ikan sendiri akan dibangun menggunakan dana CSR sejumlah perusahaan.

Harapan Rahma, dengan adanya pengembangan kawasan kampung ikan Madong ini dapat menjadi pembangunan ekonomi yang inklusif.

“Semoga mampu berperan dalam pemulihan ekonomi, penciptakan lapangan pekerjaan, serta menjadikan ekonomi baru yang dapat dikemas untuk sektor pariwisata,” tuturnya.

Dalam kegiatan dialog tersebut menghadirkan narasumber dari Rektor Umrah Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA; Ketua Prodi Manajemen sumber daya perikanan FIKP Umrah, Susiana, S.Pi, M.Si; Kepala DP3 Yoni Fadri.

Hadir juga perwakilan perbankan, instansi vertikal, akademisi, tokoh masyarakat, nelayan setempat. ***

Editor Yusfreyendi

Loading...