Anggota DPRD Baru Tanjungpinang Diingatkan Garap Wisata Pulau Penyengat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pulau Penyengay di Kota Tanjungpinang merupakan objek wisata dengan nilai sejarah tinggi. Tidak seperti destinasi alam lain yang harus dibentuk, Penyengat tinggal mengelola dan menggarapnya agar tak kalah dengan objek lainnya.

Plt. Gubernur Kepulauan Riau H Isdianto adalah salah satu pejabat yang sadar pentingnya wisata untuk mendongkrak perekonomian sebuah daerah. Kepri saat ini mengalahkan DKI Jakarta soal jumlah kunjungan wisatawan asing, namun masih berada di bawah Bali.

Hampir di setiap kesempatan Isdianto selalu mengingatkan soal wisata kepri. Demikian juga saat menghadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Tanjungpinang 2019-2024 di ruang sidang utama kantor DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Senin (2/9/2019).

Kepada 30 orang anggota DPRD Tanjungpinang yang rata-rata merupakan wajah baru tersebut, salah satu pesan Isdianto ialah bersinergi dengan Pemkot Tanjungpinang menggarap potensi wisata Pulau Penyengat.

“Kita fokus di pariwisata. Mari kita bersinergi menggarapnya. Ada Penyengat di Tanjungpinang yang menjadi kebanggaan Provinsi Kepri. Kita harap Penyengat bisa lebih besar gaungnya dan membesarkan Kepri. Garap pulau pulau tersebut dengan baik,” kata Isdianto lagi.

Baca Juga:

Sumpah Jabatan Mudah Diucap Susah Dirawat

Di Papua, Brimob Polda Kepri Besembang, Bercerite Kamtibmas dengan Warga

Indonesia Ikut Konferensi Wisata Kapal Pesiar Dunia

Pola pembangunan, lanjut Isdianto, harus dilakukan dengan pola kemitraan. Mengkesampingkan apapun yg mengganggu stabilitas daerah. Dalam hal ini peran DPRD sangat diperlukan.

Pelantikan anggota DPRD Kota Tanjungpinang ini dihadiri seluruh pejabat Pemko Tanjungpinang, FKPD, tokoh masyarakat, tokoh politik hingga mantan walikota Tanjungpinang seperti Hj. Suryatati A Manan dan Lis Darmansyah.

Rapat dibuka oleh ketua DPRD Tanjungpinang periode sebelumnya Suoarno dan ditutup oleh ketua sementara Agus Jurianto. (mat)

Loading...