Di Papua, Brimob Polda Kepri Besembang, Bercerite Kamtibmas dengan Warga

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ratusan personel Polda Kepri yang di-BKO-kan ke Polda Papua untuk membantu pengamanan di wilayah ini memiliki cara tersendiri. Salah satunya dengan patroli dialogis dengan warga.

Saat turun langsung di tengah masyarakat Sentani, Papua, Senin (2/9/2019) mereka menunjukkan Besembang Bercerite Kamtibmas.

Di bawah pimpinan Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, S.IK., M.H. yang mengarahkan kepada seluruh Personel Brimob untuk mengutamakan pendekatan dan pemulihan psikologis masyarakat pasca terjadinya aksi unjuk rasa yang menyebabkan kerusakan diberbagai fasilitas umum.

Baca Juga:

Indonesia Ikut Konferensi Wisata Kapal Pesiar Dunia

16 Minuman Kesehatan Tubuh Bikin Sehat dan Bugar

Radja Ajukan PK, Ditolak Mahkamah Agung

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Erlangga menjelaskan, personil Brimob Polda Kepri menghibur anak-anak Sentani dan terlihat tawa canda diantara mereka, hal ini sejalan dengan langkah kepolisian untuk menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat. Besembang Becerite Kamtibmas ala Polda Kepri disambut antusias oleh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan juga himbauan kepada masyarakat untuk bersama membantu tugas Kepolisian demi terwujudkan wilayah Papua, Khususnya diwilayah Sentani agar tetap kondusif. (mat)

Loading...