Tanjungpinang Raih Adipura Kategori Kota Sedang

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Kota Tanjungpinang, Kepri, kembali mendapatkan Piala Adipura 2018 kategori Kota Sedang yang diserahkan Wapres Jusuf Kalla kepada Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul SPd, Senin (14/1) di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

Usai menerima penghargaan itu, Syahrul bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh Kepala OPD dan semua masyarakat khususnya petugas kebersihan. Diakuinya, mempertahankan piala ini cukup sulit.

“Perlu adanya sinergitas antara pemerintah dan masyarakat untuk menjaga kebersihan, kawasan bebas sampah,” terang Syahrul.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang, Yuswandi SH ada penambahan kriteria dalam penilaian Adipura yang ditetapkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Yakni, setiap daerah harus memiliki dan membuat kebijakan strategis pengelolaan sampah daerah (Jakstrada). Di dalamnya mengatur tentang pengelolaan sampah rumah tangga dan sejenisnya.

Baca Juga :

Piala Adipura dan Senyum Bupati Lingga setelah 15 Tahun Menanti

Sambut Hari Dharma Samudera, Ramai-ramai Bersihkan Pantai di Tanjungpinang

Ini Nama Pejabat Pemkab Bintan yang Baru Dilantik

Bawa Sabu 1 Kg, Wanita dan Waria Ditangkap Polda Kepri

“Hal inilah yang menyebabkan penyerahan Adipura 2018 ini dimundurkan. Penilaiannya sendiri dimulai November 2017 hingga Desember 2018,” jelas Yuswandi.

Dengan penghargaan ini, sudah ada 14 piala diterima Kota Tanjungpinang, terhitung sejak masa kepemimpinan Dra Hj Suryatati A Manan, H Lis Darmansyah SH hingga H Syahrul SPd.

Atas keberhasilan ini, dilakukan pawai Adipura besok, selasa (15/1/2019) menyusuri jalan-jalan di Kota Tanjungpinang. (mat)

Loading...