Piala Adipura dan Senyum Bupati Lingga setelah 15 Tahun Menanti

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Penantian 15 tahun warga Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri terbayar sudah. Tahun 2018, Lingga mendapatkan Piala Adipura kategori Kota Kecil. Selain Lingga, penghargaan serupa juga diterima Pemkab Bintan, Pemkab Karimun dan Kota Tanjungpinang.

Adipura untuk Lingga diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, M Jusuf Kalla kepada Bupati Lingga, Alias Wello (Awe) di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Kebanggan jelas terpancar dari wajah Awe dan menyebutnya sebagai kado istimewa dalam menyambut tiga tahun pemerintahannya bersama Nizar, 17 Februari 2019. Kebanggan ini juga sudah sepatutnya dirasakan warga Lingga.

“Ini anugerah yang luar biasa. Tahun 2017 kemarin, kita baru dapat Sertifikat Adipura. Tahun 2018 ini, kita sudah berhasil meraih Piala Adipura,” ungkap Awe, usai menerima penghargaan.

Baca Juga :

Ini Nama Pejabat Pemkab Bintan yang Baru Dilantik

Bawa Sabu 1 Kg, Wanita dan Waria Ditangkap Polda Kepri

Percayakah Anda Karya Seni Ini Dibuat Seniman Kepri?

Emak-emak Datangi Kantor Camat Jemaja, Ada Apa?

Penyerahan Adipura ini rencananya Desember 2018 lalu. Namun, karena sesuatu hal dimundurkan oleh Kementerian LHK menjadi tanggal 14 Januari 2019.

Hadir mendampingi Bupati Lingga dalam penyerahan Piala Adipura tersebut, antara lain Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Siswadi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam.

Sebelumnya, Kabupaten Lingga juga berhasil menyabet dua penghargaan nasional di bidang lingkungan hidup, yakni penghargaan Adiwiyata Nasional 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

“Kedua penghargaan Adiwiyata Nasional itu diraih oleh SMA Negeri 2 Dabo dan SMK Negeri 1 Dabo. Penghargaan ini juga baru kira dapatkan setelah 15 tahun usia Kabupaten Lingga,” ungkap Kapala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Siswadi. (mat)

Loading...