Hari Kedua FPP 2018, Ada Lomba Sampan Dayung

Loading...

PENYENGAT (suarasiber.com) – Memasuki hari kedua penyelenggaraan Festival Pulau Penyengat (FPP) 2018, pengunjung bisa menyaksikan lomba barzanji, membaca Gurindam XII, fotografi dan dayung sampan.

Lomba barzanji dilaksanakan pukul 09.00 WIB di halaman balai adat dengan peserta dewasa umum, lomba membaca Gurindam XII tingkat SMP sederajat pukul 09.00 WIB di balai kelurahan. Sementara lomba fotografi dilaksanakan sepanjang penyelenggaraan festival berlangsung, dari 14 sampai 18 Februari 2018.

Lomba yang banyak ditunggu pada hari kedua ialah sampan dayung dengan peserta masyarakat umum, dimulai pukul 09.00 WIB berlokasi di pelabuhan balai adat.

Penyelenggaraan FPP 2018 membuat pengunjung ke pulau bersejarah ini meningkat. Selain warga Tanjungpinang, ada juga dari daerah lain. Gelaran budaya ini didukung Kementerian Pariwisata, salah satunya dalam bentuk update artikel di halaman resmi pesona.indonesia.travel.

Seperti apa FPP 2018 dikupas lewat artikel yang menarik serta foto-foto yang menampilkan kemeriahan acara serupa pada tahun sebelumnya.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui websitenya kebudayaan.kemdikbud.go.id juga turut mempromosikan FPP 2018. Sama dengan Kementerian Pariwisata, juga dipaparkan rangkaian acara yang bisa disaksikan di FPP 2018.

Pada hari pertama kemarin, seperti penyelanggaraan tahun sebelumnya, lomba fashion carnival menyedot perhatian pengunjung. Lomba untuk kategori dewasa umum ini dimulai pukul 14.00 WIB bertempat di balai adat hingga balai kelurahan. Sepanjang jalan pengunjung menyaksikan penampilan peserta yang mengenakan pakaian kreasi mereka.

Kemeriahan hari pertama juga tampak saat lomba becak hias dan bazar Melayu digelar. Di hari ketiga besok, 16 Februari 2018, FPP 2018 menampilkan lomba kompang dewasa klasik, syarhil Gurindam XII, fotografi, lagu Melayu, pangkak gasing. (mat)

Kemeriahan acara pembukaan dan berbagai lomba di hari pertama bisa dinikmati lewat foto-foto di bawah ini:

Foto: awangbing@l
Loading...