free page hit counter

Besok FPP Dibuka, Lestarikan Budaya Sekaligus Gaet Turis

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Menjelang dimulainya event pariwisata Festival Pulau Penyengat (FPP) dari tanggal 14 Februari – 18 Februari 2018, Pemko Tanjungpinang dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar doa selamat serta ziarah ke Pulau Penyengat, Senin (12/2/2018).

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Drs Raja Ariza MM menaburkan bunga di atas pusara leluhur Melayu Pulau Penyengat. [email protected]

Doa selamat, dan ziarah terkait erat dengan salah satu tujuan event FPP ini, yaitu melestarikan budaya Melayu di Pulau Penyengat, dan Tanjungpinang umumnya.

“Tujuan lainnya, adalah untuk mendatangkan wisatawan asing, dan nusantara ke Pulau Penyengat, yang merupakan destinasi pariwisata utama daerah,” kata Kadisbudpar Kota Tanjungpinang, Hj Reni Yusneli menjawab suarasiber.com, Senin (12/2/2018).

Doa bersama di komplek makam leluhur Melayu di Pulau Penyengat menjelang Festival Pulau Penyengat. [email protected]

Doa selamat, dan ziarah ke makam para leluhur serta pahlawan di Pulau Penyengat dihadiri juga Pj Wako H Raja Ariza, dan LAM Kota Tanjungpinang. Kemudian, Lurah Penyengat, pemuka masyarakat di Pulau Penyengat dan staf Disbudpar. Event ini nantinya melibatkan anak-anak, pelajat, mahasiswa, masyarakat umum, dan komunitas lainnya.

Sejumlah kegiatan digelar di event ini. Antara lain lomba becak hias, dan lomba ngambat (menangkap) itik. (mat)

Loading...