Pemkot Tanjungpinang Sosialisasikan Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak ke Kalangan Pengusaha

Loading...

Suarasiber.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang menyosialisasikan pencegahan tindak pidana perdagangan orang dan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kegiatan yang dibuka Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang, Rustam, dilaksanakan di di Aula Kelurahan Tanjungpinang Barat, Selasa (13/6/2023).

Pesertanya berasal dari kalangan pengusaha serta kelurahan. Jumlah peserta 50 orang, merupakan wakil dari lima kelurahan dan 10 perusahaan.

Wakil kelurahan diambil dari TP PKK, BKMT, Forum RT/RW, Pokdarwis, LPM dan Babinkamtibmas. Sementara wakil perusahaan berasal dari Hotel Comfort, Hotel CK, Hotel Night & Day, Hotel Aston, Swalayan Pasaraya Bintan 21, Swalayan Pinang Lestari, Tanjungpinang City Center dan Kopi Kapal Tanker.

Narasumber yang memberikan materi sosialisasi ialah Kepala Bidang Perlindungan Perempuan DP3APM Ratna dan Psikolog UPTD PPA DP3APM Kota Tanjungpinang Ernila, M.Psi.

Harapan Rustam, sosialisasi ini nantinya mencegah pencari kerja yang tergiur iming-iming kerja mudah dengan penghasilan besar tanpa meneliti lebih dulu secara cermat pihak pemberi kerja dan jenis pekerjaan yang ditawarkan sehingga terperangkap pada sindikat perdagangan orang.

Para peserta juga diimbau menyebarluaskan materi sosialisasi kepada keluarga, lingkungan tempat tinggal dan tempat kerjanya masing-masing. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...