Pesan Bu Rahma di Hari Ibu: Tangguh dan Gigihlah, Kita Harus Menjadi Perempuan Hebat

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP berpesan agar perempuan tetap tangguh dan gigih membantu perekonomian keluarga kala pandemi Covid-19.

“Tetaplah semangat, karena ibu-ibu adalah pejuang ekonomi rumah tangga. Kita semua harus menjadi perempuan hebat,” tuturnya.

Hal itu disampaikannya saat talkshow memeringati 93 tahun Hari Ibu Kota Tanjungpinang di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM), Jalan Ahmad Yani, Rabu (22/12/2021).

Menurutnya, peran serta pemberdayaan perempuan dalam peingkatan ekonomi keluarga di masa pasca pandemi perlu didukung.

Rahma pun memaparkan upaya dan strategi Pemko Tanjungpinang dalam mendukung pemulihan ekonomi di Kota Tanjungpinang.

Sejumlah program penguatan ekonomi untuk keberlangsungan IKM dan UMKM iru diantaranya pelatihan menjahit yang sekarang memiliki 47 anggota binaan.

Pemkot Tanjungpinang penyediaan rak promosi di 6 swalayan untuk mempromosikan produk home industry IKM dan UKM, penyediaan bazar juadah nusantara, gerai pangan, galeri kerajinan dan sebagainya.

Ditambahkannya, dengan menggandeng pihak swasta maupun BUMN melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) turut membantu UMKM berupa peralatan usaha dan hingga saat ini sudah 700 UMKM yang menerima bantuan, termauk kelompok tani.

“Ini komitmen dan kesungguhan kita dalam mendukung pemulihan ekononomi dan mengangkat derajat kaum ibu-ibu serta UMKM yang telah berkontribusi meningkatkan perekonomian keluarga dan daerah,” ungkapnya.

Narasumber lain di talkshow ini ialah Ketua STIE Pembangunan, Charly Marlinda, SE, M.AK, CA dan Mentor HR Academy Owner Dannisa Kreatif, Desiana Sari, S.I. Kom.

Talkshow dibalut dengan tema Perempuan Indonesia Berdaya untuk Pemulihan Ekonomi Bangsa Pasca Pandemi Covid-19.

Desiana Sari mengaku kagum dengan program bazar juadah nusantara dan menghadirkan produk-produk UMKM di pasar swalayan.

Ia mengatakan program seperti ini sangat luar biasa dalam mendukung ekonomi keluarga terlebih di masa pandem saat ini.

“Di masa pandemi ini perekonomian menurun. Siapa pun yang rajin dan gigih pasti berhasil, karena pemerintah sudah memberikan laluan, jadi manfaatkan kesempatan itu dengan baik,” pungkas dia.

Kegiatan dihadiri Kadis DP3APM, Rustam, SKM, M.Si; Ketua TP- KK Kota Tanjungpinang, H.M. Agung Wira Dharma, SH; Wakil ketua PKK kota Tanjungpinang, DR. Syamilatul Khariroh S.Kp., M.Kes.

Editor Nurali Mahmudi

Loading...