Ini Hasil Undi Nomor Urut Pilbup Lingga, Natuna, Karimun dan Anambas

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – KPU di kabupaten/kota di Kepri yang menyelenggarakan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 telah melakukan pengundian nomor urut pasangan calon. Kamis (24/9/2020.

Pilkada Lingga

Untuk Pilkada Kabupaten Lingga, tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati telah mendapatkan nomor urut.

Pasangan Muhammad Ishak-Salmizi mendapatkan nomor urut 1, Riki Syolihin-Raja Supri nomor dua dan Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy nomor urut 3.

Muhammad Nizar, saat sesi foto usai pencabutan nomor urut mengaku senang dengan nomor yang didapat. Menurutnya nomor tiga merupakan nomor cantik.

“Ini nomor cantik. Nomor Sandiaga Uno. Nomor persatuan,” ucap Nizar pada kesempatan tersebut.

Sementara itu, Raja Supri dalam kesempatan tersebut sambil bercanda mengungkapkan bahwa yang tua selalu berada di tengah.

“Kalau yang tua, selalu di tengah,” ucap Raja Supri yang memperoleh nomor urut dua.

Pilkada Natuna

Di Natuna, pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Natuna Wan Siswandi – Rodhial Huda mendapat nomor urut 2 sedangkan pasangan Bustamin Bakri – Derry Purnama Sari nomor Urut 1.

Pencabutan nomor undi dilaksanakan di Hotel Gren Central Natuna. Ketua KPU Kabupaten Natuna Junaidi mengatakan, pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon sudah sesuai dengan Peraturan KPU.

Pasangan Bustamin – Derry usai penetapan nomor pasangan calon tim yang memiliki Slogan Sahabat Mude optimis akan berhasil meraih simpatik masyarakat pada 9 Desember 2020.

Senada, pasangan Wan Siswandi- Rodhial Huda senantiasa menunjukan salam dua jari yang merupakan simbol nomor urut 2.

Pilkada Karimun

Pasangan calon bupati dan wakil Karimun Bupati Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (ARAH) mendapatkan nomor urut 1. Sementara Ing Iskandarsyah-Anwar Abubakar (Bersinar) memperoleh nomor urut 2.

Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko mengatakan, penetapan nomor urut dilaksanakan dalam sebuah repat pleno.

Pasangan Arah melalui Aunur Rafiq mengatakan bersyukur mendapat nomor urut 1. Pihaknya memang berharap mendapatkan nomor satu.

Sedangkan Ing Iskandarsyah mengaku tidak menargetkan nomor urut. Ia dan pasangannya akan mengikuti Pilkada dengan nomor urut yang diperoleh.

Pilkada Anambas

KPU Anambas juga menggelar rapat pleno menentukan nomor urut pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Anambas 2020, di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan ( BPMS ), Kamis (24/9/2020).

Pasangan Abdul Haris – Wan Zuhendra memperoleh nomor urut 1. Berikutnya Yusrizal – Fatahurrahman dengan nomor urut 2, dan pasangan independen Fachrizal dan Johari dengan nomor urut 3. (mat)

Loading...