Sejalan Arahan Ibu Negara Iriana, PKK Bintan Siap Dukung Program Kibas Stunting

Loading...

Suarasiber.com – Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani menegaskan ia dan kader-kadernya di daerah siap mendukung Program Kibas Stunting (Keluarga Indonesia Bebas Stunting).

Kibas Stunting dilaunching oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Ketua TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian di Convention Hall Santika Premiere Dyandra, Kota Medan, Rabu (17/5/2023).

Kegiatan ini diikuti Ketua TP PKK provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. Dilaksanakan untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-51 tahun 2023.

“Tadi juga semakin jelas bagaimana Indonesia benar-benar fokus menuntaskan stunting dan kami di daerah siap mendukung sepenuhnya,” pungkas Hafizha.

Ia mencatat beberapa poin penting dari semangat gerak PKK dalam mewujudkan keluarga sejahtera. Dirinya juga memastikan seluruh kadernya yang ada di Bintan siap mendukung berbagai program nasional yang ada di daerah.

“Perlahan sebenarnya, kita rajut kekompakkan di internal PKK. Kita satukan tujuan baru kita laksanakan program. Kita semua di PKK siap mendukung program Pemerintah Pusat terutama stunting,” kata Hafizha saat ditemui usai mengikuti kegiatan.

Mengutip apa yang disampaikan Ibu Negara Iriana, Hafizha menyebutkan perhatian juga diberikan kepada pelaksanaan 10 program pokok PKK di setiap lini hingga tingkat kelurahan/desa. Karena itu, harus memberdayakan semua kader yang ada untuk menunjukkan eksiatensi PKK.

Salah satu fokus PKK Bintan belakangan ini dapat terlihat dari prioritas penuntasan angka stunting menuju Bintan Zero Stunting. Hal ini pula yang terus digesa bahkan sosialisasi stunting oleh PKK Bintan saat ini menjadi agenda rutin bulanan di semua kecamatan yang ada. (***/machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...