Hasil Malaysia Vs Indonesia Babak I, Garuda Atasi Harimau Malaya 2-1

Loading...

Suarasiber.com – Clearance terburu-buru dari bek Indonesia, Irfan Jaya jatuh ke kaki penyerang Malaysia, Kogileswaran Raj di menit 13 jadi blunder.

Karena Kogileswaran mampu mengontrol bola itu dengan baik. Dan dari jarak 30 meter menembak keras.

Bola meluncur deras ke pojok gawang tanpa bisa ditahan kiper Indonesia, Nadeo Argawinata.

Skor 1-0 membuat Malaysia unggul sementara atas Indonesia di babak penyisihan grup B Piala AFF Suzuki, Minggu (19/12/2021) malam di Stadion Nasional Singapura.

Namun Irfan Jaya menebus kesalahannya dengan mencetak gol balasan Indonesia ke gawang Malaysia di menit 36. Skor pun menjadi 1-1.

Irfan kembali mencetak gol untuk Indonesia di menit 43. Skor pun menjadi 2-1 untuk Indonesia.
.
Shin Tae-yong pelatih timnas Indonesia kembali membuat kejutan dengan menyimpan kapten timnas Evan Dimas di bangku cadangan.

Selain itu Shin juga menyimpan Elkan Baggott, bek timnas Indonesia yang bermain di klub Inggris Ipswich Town di bangku cadangan.

Elkan sudah menjalani masa karantina dan sudah bisa bermain tapi belum diturunkan Shin di babak I.

Meski tanpa Evan Dimas dan Elkan Baggot namun Indonesia mampu bermain agresif. Dan hingga menjelang akhir babak I Indonesua melepaskan 15 tembakan ke gawang Malaysia.

Dan, 5 di antaranya tepat ke arah gawang. Unggul 2-1 tak membuat pemain Indonesia mengendurkan serangan.

Malaysia sendiri menguasai bola 52 persen tapi hanya mampu melepaskan 2 tembakan ke gawang Indonesia. Dan hanya 1 yang tepat sasaran.

Jika skor ini bertahan hingga usai babak II, maka Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF dan akan berhadapan dengan Singapura. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...