Terapkan Smart City, Pemko Tanjungpinang – Pemko Bandung Bargandeng Tangan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Peningkatan kualitas pelayanan dan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, transparan,dan akuntabel bisa dicapai, salah satunya dengan penerapan smart city.

Menuju ke arah tersebut, Pemko Tanjungpinang menjalin kerja sama pengembangan dan penerapan aplikasi smart city dengan Pemko Bandung. Kerja sama ditandai dengan penandatanganan MoU antara Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul SPd dan Wali Kota Bandung, Odet M Danial di Pendopo Kota Bandung, Selasa (30/10/2018).

[irp posts=”12014″ name=”Wisata Mangrove Bintan Masuk 3 Besar Nominasi Anugerah Pesona Indonesia”]

[irp posts=”12011″ name=”Latifa, Bocah 3 Tahun yang Hanyut Ditemukan Meninggal Dunia”]

[irp posts=”12006″ name=”Setiap Kepala OPD di Bintan Dapat Jatah Satu Masjid Besar”]

Selain Tanjungpinang, 8 kabupaten/kota lain di Aceh, Jambi, Kalimantan, Sumatera Utara, dan beberapa daerah di Jawa Barat juga melakukan kerja sama serupa.

Usai penandatanganan kerja sama oleh kedua wali kota, diikuti dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, dr Ahyani Raksanagara MKes dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang Drs Efiyar M Amin.

Menurut Syahrul, Bandung dipilih sebagai mitra karena kota ini telah lama menerapkan aplikasi smart city. Bahkan hingga kini ada total 101 Pemda bekerja sama untuk smart city. (mat)

Loading...