free page hit counter

Sambut Hari Dharma Samudera, Ramai-ramai Bersihkan Pantai di Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pantai Taman Bahari hingga Teluk Keriting, Tanjungpinang, Kepri diramaikan oleh banyak orang, Senin (14/1/2019). Ya, mereka tengah membersihkan pantai menyambut Hari Dharma Samudera tahun 2019.

Selain prajurit TNI AL dari Lantamal IV, Rumkital dr Midiyato Suratani, Fasharkan Mentigi, Wing Udara 2 dan Lanudal TPI serta Ibu-Ibu Jalasenastri Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I, juga diikuti personel Korem 033/WP, Lanud RHF, Polres Tanjungpinang, Pemko Tanjungpinang, KSOP Tanjungpinang, Satpol PP Tanjungpinang, Ormas dan instansi lain.

“Hari Dharma Samudera merupakan bentuk peringatan pertempuran hebat yang terjadi di Laut Arafuru pada 15 Januari 1962 silam,” tegas Eko.

Baca Juga :

Bawa Sabu 1 Kg, Wanita dan Waria Ditangkap Polda Kepri

Percayakah Anda Karya Seni Ini Dibuat Seniman Kepri?

Emak-emak Datangi Kantor Camat Jemaja, Ada Apa?

Sang Pemburu Koruptor Dilantik Jadi Kajari Bukittinggi

Menurutnya, bersih-bersih pantai merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan jajaran Lantamal IV Tanjungpinang yang menggandeng seluruh elemen masyarakat, baik jajaran TNI AL, Angkatan Darat, Angkatan Udara, Kepolisian, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang maupun Ormas.

Sampah laut saat ini masih merupakan permasalahan yang harus secara terus-menerus diperangi. Khususnya di Tanjungpinang pada musim tertentu, seperti musim angin utara saat ini, kondisi pasang-surut menjadikan sampah terperangkap memenuhi kawasan pesisir.

Hal serupa disampaikan Sekda Kota Tanjungpinang, Riono dengan mengatakan, “Kegiatan ini untuk memerangi sampah di laut. Pemko juga mengubah pola pikir masyarakat agar tidak membuang sampah ke laut. Ini sejalan dengan upaya Pemko Tanjungpinang terkait Piala Adipura.”

Kegiatan tersebut dihadiri Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Sambut Kedatangan HariKerja serta Komandan di Lantamal IV. (mat)

Loading...