Anda Butuh Naker? Atau Mau Cari Kerja? Klik Aja Silancar

Loading...

Suarasiber.com – Revolusi industri 4.0 membuat banyak pekerjaan bisa diselesaikan melalui jaringan internet. Dan dapat dilakukan dari mana saja.

Hal ini yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan. Yang menciptakan inovasi hebat yang memudahkan mencari lowongan kerja.

Inovasi berbasis android tersebut bernama Sistem Layanan Pencari Kerja (Silancar). Dan dijadwalkan akan diluncurkan di pekan depan.

“InshaAllah minggu depan kita luncurkan,” kata Indra Hidayat, Kadisnaker Bintan menjawab suarasiber.com, Selasa (11/1/2022).

Melalui aplikasi yang tersedia di Google Playstore dan bisa diunduh dari ponsel, para pencari kerja tak perlu repot datang ke perusahaan-perusahaan untuk mencari kerja.

Pencari kerja juga tak perlu berkunjung ke Kantor Disnaker Bintan, untuk melengkapi syarat-syarat melamar pekerjaan. Seperti kartu kuning.

Hebatnya, aplikasi ini sekaligus juga mempromosikan pendidikan, kualifikasi, kemampuan, kompetensi dan kelebihan-kelebihan calon pekerja.

Sehingga, perusahaan-perusahaan yang perlu naker dengan kualifikasi tertentu juga sangat dimudahkan. Cukup klik Silancar, setiap perusahaan bisa mencari naker yang diperlukan.

Tak hanya memudahkan pencari kerja dan perusahaan pencari pekerja, aplikasi ini juga dirancang untuk menyelesaikan perselisihan ketenagakerjaan.

Dan, beragam informasi tentang pelatihan-pelatihan yang diperlukan pencari kerja. Untuk melengkapi kompetensi dirinya bersaing secara sehat di pencarian kerja. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...