Laptop yang Dipakai Seorang Siswa SMP di Tanjungpinang Bertanda Tangan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Loading...

Suarasiber.com – Seorang pelajar sebuah SMP negeri di Tanjungpinang, Bhumi, bangga karena bisa mengikuti les secara online melalui zoom menggunakan laptop.

Laptop yang dipakainya bukan sembarang laptop. Itu adalah hadiah Lomba Jawa Tengah (Jateng) 78 yang dilaksanakan Pemprov Jateng melalui Diskominfo.

Ayah Bhumi yang bernama Topo Broto (biasanya suka menambahkan van nganjuk di belakangnya) adalah pemenang lomba tersebut.

Topo Broto dan Bhumi membuka kiriman paket berisi laptop dan smartphone hadiah Lomba Logo Jateng 78. Foto – suarasiber.com/syaiful

Sepekan setelah diumumkan, akhirnya hadiah tersebut sampai ke tangan ayahnya setelah menempuh perjalanan dari Semarang ke Tanjungpinang. Selain laptop, hadiah lomba logo juga ada satu unit smartphone.

Rasa syukur diucapkan oleh Tobo Broto saat ditemui suarasiber.com di kediamannya, Villa Hang Lekir, Batu IX, Tanjungpinang, kemarin.

Apalagi permintaannya yang disampaikan ke Diskominfo sebagai sesuatu yang dinilainya kecil peluangnya untuk dikabulkan, justru dipenuhi.

“Setelah diumumkan sebagai pemenang, saya mencoba menghubungi panitia. Saya menyampaikan, jika berkenan apakah boleh laptop tersebut ditandatangi Pak Ganjar?” ungkap Topo.

Senyum ceria Topo Broto dan Bhumi saat menerima hadiah Lomba Logo Jateng 78. Foto – suarasiber.com/syaiful

Ternyata Gubernur Jawa Tengah itu dengan senang hati membubuhkan tanda tangan di bagian depan casing laptop yang kini dipakai Bhumi untuk keperluan sekolah.

“Kalau teman-teman menyaksikan video singkat saya sebagai ucapan terima kasih di mana saya nge-tag Pak Ganjar dan Diskominfo Jateng, ada video saat Pak Ganjar membubuhkan tanda tangannya,” imbuh Topo.

Seniman logo yang berkali-kali memenangi lomba logo sejumlah pemerintah daerah serta instansi dan perusahaan swasta di berbagai daerah di Indonesia ini pun bertambah semangat. Ia bersyukur diberikan bakat seperti itu oleh Allah SWT.

Khusus laptop dari Pamprov Jateng, agaknya datang pada saat yang tepat. Karena anak Topo Broto sedang membutuhkan laptop untuk kebutuhan sekolahnya. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...