Zulhidayat: Cari Tahu di Mana Jika Anak Belum Pulang Jam 9 Malam

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Zulhidayat, S.Hut, mengimbau orang tua untuk tingkatkan pengawasan terhadap anak.

Imbauan tersebut disampaikan Sekda Zulhidayat saat memimpin rapat koordinasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta tindak pidana perdagangan orang di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Kantor Walikota Kamis pagi (26/10).

“Pastikan para orang tua menanyakan di mana anak berada jika sampai jam 21.00 belum ada di rumah,” tutur Sekda.

Zulhidayat mengingatkan, masih tinggi angka kekerasan terhadap anak. Berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang per 9 Oktober 2023 sudah ada 73 kasus kekerasan terhadap anak.

Alternatif lain tindakan pencegahan yang dapat dilakukan adalah meningkatkan kepedulian para pelaku usaha untuk melakukan upaya upaya preventif yang ramah anak.

“Jangan biarkan kalau ada anak tanpa pendamping keluarga berada di tempat yang kurang layak untuk anak,” tambahnya.

Rapat Koordinasi itu sendiri dihadiri oleh 32 pengurus Paguyuban, 11 guru Bimbingan dan Konseling SMA/SMK dan perwakilan Poltekes dan Stikes Tanjungpinang.

Narasumbernya dari Unit PPA Polresta Tanjungpinang Jackson Debataraja, Dr Mulia Wiwin dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Rosdiana Evlin, SH, MH dari Kanwil Hukum dan HAM serta Urfan Adariska, SIP dari BP3MI Provinsi Kepri. (***)

Loading...