Asparnas Kepri Gelar Kampung Ramadan 2023 di TCC Mal, Lombanya Banyak

Loading...

Suarasiber.com – DPD Asparnas Kepri tak ingin membiarkan Ramadan 2023 berlalu begitu saja. Menggandeng manajemen TCC Mal dan Pemkot Tanjungpinang, lahirlah Kampung Ramadan yang berlangsung 7 – 9 April 2023.

Terdapat banyak kegiatan, termasuk lomba mengisi rangkaian penyelenggaraan Kampung Ramadan ini.

Di antaranya ada lomba azan, dai dan fashion show busana islami. Pesertanya mencapai 200 lebih. Mereka terbagi atas kategori TK, SD, SMP, SMA hingga umum dengan usia maksimal 25 tahun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Zulhidayat menutup pelaksanaan Asparnas Kampung Ramadhan 2023, Ahad (9/4/2023).

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Sekda juga mengapresiasi atas keberanian para peserta untuk tampil dalam lomba.

“Yang penting percaya diri, untuk tampil ke depan, membutuhkan mental yang kuat dan tidak semua orang dapat tampil,” ujarnya.

Pemkot Tanjungpinang mendukung penuh kegiatan Asparnas Kampung Ramadhan, karena ini sejalan visi misi Wali Kota Tanjungpinang, yang pertama adalah mewujudkan generasi Qur’ani dan insan yang bertakwa.

Selain itu, Sekda menilai DPD Asparnas Kepri telah maju beberapa langkah untuk mengelar event pariwisata di Tanjungpinang. Hal ini, lanjut Sekda, tentu menjadi pekerjaan rumah dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Tanjungpinang.

“Ini merupakan PR bagi kita (Disbudpar Tanjungpinang), Asparnas sudah beberapa maju langkah untuk ke depan pelaksanaan event pariwisata. Tentu kita tidak boleh kalah,” ujar Sekda.

Ia menyampaikan, Pemerintah telah mengemas Pulau Penyengat dengan baik, tinggal bagaimana mempromosikan ikon wisata Penyengat agar wisatawan berbondong-bondong datang.

“Saya pikir kolaborasi perlu kita lakukan ke depan, bagaimana Penyengat, kota lama sudah ditata secara baik ini bisa kita jual untuk menarik kunjungan wisatawan. Event seperti ini juga menjadi salah satu memperkuat daya tarik dari pariwisata kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Asparnas Kepri Mulyadi Tan menyampaikan, kegiatan Asparnas Kampung Ramadhan 2023 diinisiasi oleh Anggota DPRD Tanjungpinang Dicky Novalino.

“Asparnas Kampung Ramadhan 2023 ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan,” ucapnya.

Mulyadi juga mengungkapkan terima kasih kepada Pemkot Tanjungpinang yang telah mendukung sehingga kegiatan ini dapat terselenggara. “Kami ucapkan terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang, karena membantu untuk hadiah sebesar Rp45 Juta,” imbuhnya. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...