Honda Bikin Motor Rp12 Jutaan yang Irit BBM

Loading...

Suarasiber.com – Sepeda motor yang irit bahan bakar pasti disukai kalangan tertentu. Nah, Honda akhirnya merilis sepeda motor yang diklaim irit bahan bakar.

Namanya Honda Blade 110. Selain tidak boros bahan bakar, hanya memerlukan bensin 1,8 literan untuk menempuh perjalanan 100 kilometer, sepeda motor ini juga dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Namun sementara ini hanya warga Vietnam yang bisa membelinya. Kalau melongok ke belakang, sebenarnya Honda Blade pernah hadir di Indonesia.

Saat ini motor tersebut sudah tidak diproduksi lagi di Indonesia.

Melansir dari Greatbiker, Rabu (5/3/2023), sepeda motor ini juga tak dilengkapi beragam fitur unggulan layaknya motor motor keluaran zaman sekarang.

Pabrikan membekalinya dengan teknologi apa adanya, seperti kunci yang masih konvensional, lampu yang masih halogen, panel instrumen yang masih analog, dan tanpa soket pengisian daya ponsel.

Motor ini menggunakan mesin SOHC 110cc bersilinder tunggal dengan pendingin udara. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga 6,18 dk dan torsi puncak 8,65 Nm.

Saat ini, Honda Blade 110 sudah mulai dijual di Vietnam dengan harga 19,2 juta dong atau sekira Rp12 jutaan. (zainal)

Editor Ady Indra P

Loading...