Resmi! Toyota Jual Mobil Listrik Dua Penumpang

Loading...

Suarasiberdotcom – Natal kemarin, Toyota melakukan peluncuran terbatas kendaraan listrik terbarunya, C+pod. Mobil ini diklaim sebagai mobil full listrik kompak (ultra-compact battery electric vehicle).

Berbeda dengan produk mobil sebelumnya, C+pod bentuknya sangat minimalis dan hanya mampu menampung dua orang.

Dilansir suarasiberdari YahooFinance, C+pod ditujukan untuk perusahaan, instansi atau kantor lain yang berencana memilikinya untuk jajarannya. Hal ini dinilai sebagai peluang mengingat Jepang akan melarang penggunaan mobil bensin tahun 2030.

Spesifikasi C+pod ialah, berdimensi hanya 2.490 x 1.290 x 1.550 mm dengan radius belok 3,9 meter. Ia menggunakan baterai lithium 9kWh, mesinnya output maksimal 9,2 kWh dan torsi 56 N·m.

Saat baterainya penuh, kendaraan mungil ini mampu menempuh jaraj 150 km, dengan kecepatan maksimal mencapai 60 km/jam. Untuk memenuhi batereinya, perlu pengisian selama 5 jam – 16 jam.

Melihat spesifikasinya, kendaraan ini merupakan mobil jarak dekat. Meski kecil namun keamanannya termasuk tinggi.

Ia dilengkapi Pre-collision Safety System, Intelligent Clearance Sonar, juga sistem untuk menghindari tabrakan atau meminimalisir kerusakan saat berbenturan dengan benda lain dalam kecepatan rendah.

C+pod tersedia dalam dua pilihan. Yang pertama tipe X dengan banderol 1.650.000 yen (sekitar Rp 226,1 juta) dan 1.716.000 yen (sekitar (Rp 235,1 juga).

Bagaimana, tertarik? Berdoa saja biar masuk ke Indonesia. (mat)

Loading...