Jokowi – Elon Musk Teleponan, Bulan Depan Tim Tesla ke Indonesia?

Loading...

Suarasiberdotcom – Masih santer terdengar Tesla bakal membangun pabrik baterei mobil listriknya di Indonesia, terdengar lagi kabar tim Tesla segera datang ke Indonesia bulan depan.

Kabar ini bersumber dari keterangan tertulis Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Sabtu (12/12/2020). Di dalamnya dituliskan jika Presiden Jokowi didampingi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sudah berbincang langsung dengan Bos Tesla Elon Musk melalui telepon.

Pembicaraan itu seputar tukar pandangan mengenai industri mobil listrik dan komponen utama baterai listrik. Di luar itu, Presiden Jokowi pun menawarkan kepada Tesla untuk melihat Indonesia sebagai tempat peluncuran Space X.

Tindak lanjut pembicaraan tersebut dilakukan Elon Musk yang akan mengirimkan tim khusus ke Indonesia pada Januari 2021.

Masih dari keterangan tertulis tadi, CEO Tesla itu merespon undangan Presiden Jokowi dan berencana mengirimkan timnya ke Indonesia pada bulan Januari 2021 untuk menjajaki semua peluang kerja sama.

Dalam pernyataannya beberapa waktu lalu, Elon Musk memang menyinggung nama Indonesia terkait cadangan nikel untuk mendukung industri baterai mobil listrik Tesla. (mat)

Loading...