Video Batman Ikut Unjuk Rasa George Floyd di Amerika Bikin Heboh

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sebuah video pendek berdurasi sekitar 22 detik, bikin heboh jagat maya sedunia, Minggu (31/5/2020). Video pendek itu viral dan jadi trending topic dunia.

Karena video itu berisi rekaman seseorang yang mengenakan busana tokoh superhero Amerika, Batman.

Di video ini, Batman yang biasanya beroperasi di Gotham City, terlihat berjalan kaki menghampiri para pengunjuk rasa di Atlanta, Amerika.

“Batman showed up at the protests in Atlanta,” cuit Benita Owobi malalui akun Twitter @BenitaOwobi.

Kedatangan Batman, ternyata tak membuat pengunjuk rasa heboh. Mereka hanya melihatnya dengan sekilas. Tidak ada yang mengajaknya selfie.

Namun, ada juga seorang pengunjuk rasa yang mengambil fotonya dengan kamera ponselnya.

Walau begitu, kedatangan Batman di aksi unjuk rasa itu tetap membuat heboh jagat dunia maya. Video pendek itu diputar hingga jutaan kali.

Unjuk rasa yang melanda Amerika ini, dipicu oleh kematian George Floyd, warga Amerika berkulit hitam di Minneapolis, Minesota, Selasa (25/5/2020).

Floyd, tewas akibat tindakan kekerasan oleh oknum polisi Amerika. Tindakan kekerasan polisi itu direkam warga lainnya dan diunggah.

Hanya dalam tempo singkat video itu mampu menggerakkan unjuk rasa besar di Amerika.

Tidak seperti di negara lainnya, netizen Amerika yang mengunggah video itu, tidak diperiksa polisi. Apalagi, ditahan.

Justru, oknum itu yang langsung dipecat. Bahkan, FBI pun diperintahkan Presiden Donald Trump menyelidiki oknum-oknum polisi kasus itu. (mat)

Loading...