Ketua Organisasi Alumni Dituntut Mampu Bawa Ilunisda Bergerak Cepat

Loading...

Suarasiber.com – Alumni SMAN Tanjungpinang Robby Patria mengatakan pelaksanaan musda alumni SMAN 2 Tanjungpinang harus memilih ketua baru yang dapat membawa organisasi bergerak lebih cepat.

“Karena Ilunisda harus bergerak lebih cepat. Organisasi sosial seperti Ilunisda tak boleh diam dan baru nampak setelah menjelang reuni saja,” kata Robby kepada redaksi, Jumat (13/5/2022).

Menurut Robby, Ilunisda sebagai organisasi sosial seperti wadah alumni. Maka perannya harus nampak hadir di tengah lingkungan alumni SMAN 2 yang sudah memiliki 43 angkatan. Lulus pertama sejak 1979 hingga 2022.

Ilunisda harus memberikan manfaat kepada sekolah dalam peningkatan kualitas pendidikan di sekolah. Dan juga sangat penting, alumni alumni SMA2 membentuk jaringan yang kuat sesama alumni. Untuk mendukung proses pembangunan daerah.

“Ilunisda harus hadir dalam kehidupan sosial sesama alumni SMAN2. Minimal saling berkomunikasi yang baik sesama alumni. Karena di bangku SMA kita mulai memahami arti sebuah persahabatan.

Dan nilai nilai persahabatan itu harus kita jaga sebaiknya baiknya dalam menatap kehidupan ke depan,” kata mantan Ketua KPU Tanjungpinang itu.

Capaian karir politik, pengusaha, birokrat, dan posisi lainnya yang diraih alumni SMAN 2, menandakan proses pendidikan sudah baik. Keberhasilan alumni tentu menjadi kebanggaan siswa siswa yang sedang sekolah saat ini.

“Jika mereka alumni sudah jadi bupati, rektor, gubenur, pengusaha sukses, maka itu mendorong siswa dan calon siswa untuk menimba ilmu di SMAN 2. 

Adik-adik siswa sudah memiliki senior yang sukses dalam menatap kehidupan,” imbuh Robby, kandidat doktor pada universitas di Malaysia ini.

Oleh karena itu, fungsi Ilunisda harus memainkan peran penyambung aspirasi, seluruh angkatan agar terus terjalin. (redaksi)

Editor Nurali Mahmudi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...