Lomba E-Sport Piala Wali Kota Tanjungpinang Pertandingkan Mobile Legends

Loading...

Suarasiber.com – Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat membuka Event E-sports Wali Kota Cup turnamen Mobile Legends di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah lantai 3 Kantor Wali kota, Senin, (5/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang Teguh Susanto, S.T.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat menyampaikan stigma negatif yang selama ini melekat di masyarakat terhadap pemanfaatan gadget dapat berubah menjadi hal yang positif mengingat e-sports dapat memberikan dampak yang signifikan dalam mendukang prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Pesatnya pertumbuhan e-sports ini serta melihat potensi yang dapat dikembangkan, maka Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan wadah dalam upaya pembinaan dan pengembangan atlet cabang olahraga e-sports,” lanjut Zulhidayat.

Diharapkan dengan adanya pembinaan secara langsung oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang, dapat membantu anak anak muda untuk terhindar dari kegiatan negatif dan lebih menyalurkan kepada kegiatan positif seperti pengembangan bakat e-sports.

‘Saya ucapkan selamat bertanding dan selalu junjung sportivitas,” ucap Zulhidayat.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan e-sports Wali kota cup pertama ini akan memperlombakan cabang Mobile Legends yang akan diikuti 32 tim, di mana satu tim terdiri dari 5 player.

“Kita berkeinginan nantinya tidak hanya Mobile Legends yang akan diperlombakan dalam e-sports Wali kota Cup, mungkin akan ada beberapa cabang olahraga seperti PUBG, Free Fire atau PlayStation,” lanjut Teguh.

Cabang olahraga e-sport ini sudah diperlombakan di kancah internasional seperti SEA Games kemarin, di mana salah satu putra terbaik Kepri (Lingga) menorehkan prestasi berupa medali emas dalam cabang olahraga e-sports (PUBG) untuk Indonesia.

“Dan hal ini disambut oleh Wali kota Tanjungpinang, bahkan sebelum adanya SEA Games dimana kegiatan ini sudah lama direncanakan. Tentunya ini untuk pembinaan anak anak muda Kota Tanjungpinang bagaimana suatu kebiasaan dapat dijadikan kegiatan dalam berprestasi”.Ucap Teguh.

Teguh Susanto juga mengimbau kepada orangtua untuk tidak terlalu memandang negatif kepada anak-anak yg suka bermain game. Karena sudah terbukti bahwa ada anak perwakilan Kepri (Lingga) menorehkan prestasi dalam kancah Internasional (Sea Games) berupa medali emas. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...