Waspada! Gelombang Laut hingga 6 Meter di Sekitar Perairan Natuna Utara

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ketinggian gelombang laut di perairan Natuna Utara, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) diprediksi antara 4 meter – 6 meter. Dan, berlangsung mulai, Jumat (6/12/2019) – Senin (9/12/2019).

Gelombang dengan ketinggian antara 2,5 meter – 4 meter, terjadi di beberapa perairan lainnya di Provinsi Kepri. Di antaranya di Laut Natuna, Perairan Kepulauan Anambas, dan Perairan Kepulauan Natuna.

Kondisi itu sudah berlangsung sejak beberapa hari terakhir, dan diprediksi terus berlangsung hingga, Senin (9/12/2019).

Prediksi ini dirilis suarasiber.com dikutip dari portal bmkg.go.id, Kamis (5/12/2019). Sebelumnya, suarasiber.com juga sudah memberitakan larangan berlayar dari syahbandar Tarempa, Kabupaten Anambas.

Larangan diberlakukan karena kecepatan angin, dan ketinggian gelombang tidak aman untuk pelayaran.

Tingginya gelombang di perairan sebelah utara Provinsi Kepri itu, dirasakan dampaknya hingga ke perairan dalam (terlindung pulau). Seperti antara Batam dengan Tanjungpinang.

“Kemarin sore saya naik kapal feri dari Batam ke Tanjungpinang. Biasanya tenang sekali, kalaupun bergelombang hanya terasa sedikit. Tapi, kemarin sore memang sangat terasa gelombangnya. Kapal sedikit oleng tapi masih sangat aman,” Indra, pengusaha di Tanjungpinang. (mat)

Loading...