Gubernur Kepri Luncurkan Gerakan Sejuta Masker

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin, mengatakan sejuta masker, adalah salah satu langkah strategis pemerintah untuk menyukseskan Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid19.

“Untuk melindungi masyarakat  Selain itu agenda besar nanti yakni Pilkada tidak menimbulkan klaster penyebaran baru,” kata Bahtiar.

Bahtiar menyampaikan itu di Rapat Koordinasi Aksi Gerakan Sejuta Masker dalam mendukung Pilkada Sehat di Provinsi Kepri bersama Bupati dan Walikota se-Kepri melalui vicon dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (1/10/2020) petang.

Menurut Bahtiar, hal itu tidak bisa dilakukan pemerintah sendiri. Tapi harus ada kerjasama dengan pihak lainnya di daerah. Seperti instansi vertikal dan pihak swasta menjadi penting.

“Kuncinya setiap tahapan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dan semua masyarakat pun harus disiplin serta saling mengingatkan sesama,” lanjutnya.

Bahtiar berpesan kepada bupati dan wali kota se-Kepri, untuk terus mengawal gerakan sejuta masker ini, koordinasi dengan semua pihak terkait juga penting.

Gerakan Sejuta Masker diharapkan bukan sekedar simbol. Tidak terhenti dan dapat terus bertambah jumlahnya. Pembagiannya pun bukan sekedar dibagi tapi juga diberikan edukasi kepada masyarakat.

“Upaya mengelorakan Pilkada Sehat agar masyarakat semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan, Pilkada sukses, kesehatan terjaga,” pungkasnya. (mat)

Loading...