Ansar Ahmad: Bicara Masa Depan, Pendidikan Harur Difokuskan

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau (kepri, Ansar Ahmad menegaskan pentingnya pendidikan saat membicarakan masa depan.

Pendidikan akan jadi menjadi fokus Pemprov Kepri. “Tidak ada Negara yang maju tanpa sukses di bidang pendidikan,” ungkapnya kepada 703 PPPK guru yang menerima SK di Balairung Wan Sri Beni Dompak, Tanjungpinang, Selasa (22/08).

“Alhamdulillah tahun depan anggaran Pendidikan kita berdasarkan hitung-hitungan berada diangka 22 persen, lebih tinggi dari tahun ini yang berkisar 21 persen lebih,” imbuhnya.

Walaupun dengan keterbatasan anggaran, pengangkatan Guru menurut Gubernur Ansar adalah merupakan prioritas karena persoalan pendidikan adalah hal yang paling esensi sesuai dengan UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, di mana Pemerintah daerah punya 6 tugas pokok penting, yang 2 diantaranya adalah tugas mandatory yaitu bidang pendidikan dan kesehatan yang anggarannya di tetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Ia meminta karunia dan amanah yang diterima disyukuri dengan penuh tanggung jawab.

Gubernur Ansar menyampaikan rasa bangganya kepada para tenaga pendidik di Kepri karena dengan berbagai keterbatasan tetap mampu berprestasi. Angka indeks pembangunan angka indeks pembangunan manusia (IPM) Kepulauan Riau meningkat 0,67 poin, yaitu dari 75,79 pada tahun 2021 menjadi 76,46 pada tahun 2022. 

“Kita terbaik Se-Sumatera dan Urutan ketiga Nasional setelah DKI Jakarta, dan DI Yogyakarta, dan diatas Bali dan Jawa. Ini berkat kerja keras kita semua terutama para guru-guru di Kepri,” ucapnya.

Turut hadir Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri Bobby Jayanto, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Korpri Kepri Yeny Trisia, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kepri Any Lindawaty, Kepala Badan Kesbangpol Linmas Hery Mokhrizal, Kepala Dinas Pendidikan Kepri Andi Agung, Kepala Biro Hukum Kepri Kuntum Pornomo serta Kepala Biro Organisasi Kepri Novianto. (zah/***)

Editor Yusfreyendi

Loading...