Libur Panjang, Pjs Gubernur: Hindari Daerah Zona Merah

Loading...

Suarasiber.com (Tanjungpinang) – Pjs Gubernur Kepri Bahtiar, mengimbau masyarakat Kepri, agar tidak berlibur atau menghindari  wilayah yang termasuk dalam zona merah. Karena sangat berisiko tinggi tertular Covid-19.

“Akan lebih baik liburan didaerah yang masih dalam zona aman,” kata Bahtiar.

Bahtiar menyampaikan hal itu setelah rapat dengan Menkopolhukam Mahfud MD  dan Mendagri Tito Karnavian, terkait liburan panjang pekan depan. Libur panjang terkait Maulid Nabi Muhammad SAW.

Rapat melalui video conference dilaksanakan untuk mengantasipasi terjadi klaster baru Covid-19. Akibat adanya libur cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW, dari tanggal 28 – 30 Oktober 2020.

Pada liburan panjang ini ditakutkan akan terjadinya potensi kerumunan baik di terminal, stasiun, bandara, sarana transporatsi umum, baik darat laut dan udara. Bahkan di tempat-tempat wisata, yang  sangat berpotensi terjadinya penularan.

“Libur panjang ini tentu akan dimanfaatkan oleh masyarakat kita untuk bepergian. Ini yang menjadi atensi pemerintah pusat dan Pemda.

Karena dikhawatirkan akan memicu lonjakan baru kasus Covid-19. Jangan sampai setelah liburan malah kasus covid-19 malah bertambah,” jelas Bahtiar.

Bahtiar, mengimbau masyarakat Kepri, agar tidak berlibur atau menghindari  wilayah yang termasuk dalam zona merah. Karena sangat berisiko tinggi tertular Covid-19.

“Akan lebih baik liburan didaerah yang masih dalam zona aman,” ujar Bahtiar. (mat)

Loading...