November Rain, Kisah Sedih Warga Batu 7 Tanjungpinang, Mengadu ke Sana Kemari Tak Ada yang Peduli

Loading...

Suarasiber.com – November Rain, sebuah lagu rock yang dicipta dan dipopulerkan grup band Gun N’ Roses tahun 1992, terngiang lagi setiap masuknya bulan November.

Lagu yang berkisah tentang kesedihan hati Axl Rose vokalis Gun N’ Roses, semakin terasa saat November datang dengan hujan.

Dan, makin menusuk jika hujan itu datang disertai banjir. Dingin. Basah. Seperti dirasakan warga Jalan Transito Tanjungpinang, Senin (1/12/2021).

Air bercampur lumpur menerjang permukiman, jalan, sumur dan fasilitas warga lainnya.

Kejadian serupa sudah terjadi beberapa hari lalu, 28 Oktober 2021. Mereka pun sudah mengadukan nasibnya ke mana-mana.

Tapi bukan solusi yang didapat. Namun, banjir yang terjadi sejak pengembang perumahan mulai melakukan pematangan lahan, yang datang lagi.

Padahal, yang mereka mau sangat sederhana, yakni drainase yang mampu menampung limpahan air dari proyek pematangan lahan itu.

“Itu saja (drainase) yang kami mau,” kata Wewen, warga setempat kepada redaksi suarasiber.com, Senin (1/11/2021).

Sepotong kondisi dari kisah sedih warga Jalan Transito Tanjungpinang di awal Bulan November yang dingin. F kiriwan warga

Hujan di Bulan November pasti akan datang lagi. Bisa pagi, siang, malam atau dini hari.

Pasti juga luapan air bercampur lumpur akan menerjang lagi. Dingin lagi. Basah lagi.

Andaikan kejadian itu terjadi di masa-masa kampanye, warga tentu akan mendapat lebih.

Kini, warga harus berjuang menahan luapan air itu sendiri. Karena, sudah mengadu ke sana kemari tak ada yang peduli. Masih tanpa solusi. Dan terjadi di Bulan November yang dingin.

Terngiang lagi potongan lirik lagu yang dinyanyikan Axl Rose vokalis band Gun N’ Roses… in the cold november rain. (sigit rachmat)

Loading...