free page hit counter

Komunitas Sepeda KNKSLP Tanjungpinang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Loading...

Suarasiber.com – Komunitas Naik Sepeda Lipat Tanjungpinang (KNKSLP) prihatin dengan musibah banjir dan longsor di kota ini. Selanjutnya, komunitas ini beraksi mendatangi dan menyerahkan bantuan untuk para korban, Minggu (3/1/2021) mulai pukul 07.00.

Para goweser bergerak membagikan sarapan pagi dilanjutkan pembagian sembako, alat pembersih diri serta makanan pendukung bayi dan balita.

Pemberian bantuan melalui KNKSLPEDULI disalurkan kepada petugas, relawan serta korban bencana banjir serta longsor. KNKSLP menghimpun donasi selama dua hari dari anggota serta keluarga goweser komunitas.

“Kami berharap dengan donasi serta bantuan, maupun kunjungan langsung yang diadakan oleh komunitas pesepeda lipat Tanjungpinang merupakan bagian dari lapisan masyarakat yang memiliki rasa berbagi serta kepedulian terhadap sesama,” kata Korlap KNKSLPEDULI Shahril Budiman yang juga Dosen Stisipol Raja Haji kepada suarasiber.com, Minggu (3/1/2021).

Rasa keprihatinan mendalam saat mengunjungi posko serta korban dirasakan oleh anggota komunitas  dalam kunjungan serta membagi bantuan. 

Anggota KNKSLP lainnya Ramadian Yulianto, Piko, R.Riswanto, Hajat, Ivan TS, Fitra, Didik dan Topik yang turut serta untuk langsung mendistribusikan donasi sembako ini sekaligus menghibur para korban yang terdampak.

Para relawan KNKSLPEDULI telah menjangkau 8 titik lokasi untuk pembagian bantuan KNKSLPEDULI, Titik 1 Posko Babinsa Sebelah Kantor Camat Bukit Bestari, Titik 2 Jl. Cendrawasih-Mesjid At-taubah, Titik 3 Posko Kampung Sidomulyo, Titik 4 Posko Klinik Amijaya Medika-Mesjid Nurul Haq, Titik 5 Perum Kenangan Jaya, Titik 6 Jl. Perkutut Kampung Bangun Sari Rari RT3/RW7, Titik 7 Pesantren Al-Fattah dan terakhir Titik 8 Posko Surau Baiturrahman Kampung Sidomakmur Lembah Merpati.

“Alhamdulillah kita dapat menjangkau masyarakat serta langsung menyalurkan kebutuhan mereka yang terdampak,” ujar Shahril.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin yang kebetulan sedang bertugas dilapangan saat Komunitas Sepeda KNKSLP turun mengapresiasi semangat anak-anak muda goweser ini. (mat)

Loading...