727 Santri se-Kecamatan Bintan Timur Diwisuda, Roby: Jangan Tinggalkan Al Qur’an Ya, Nak

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Roby Kurniawan mewisuda 727 santri TKQ (Taman Kanak-kanak Qur’an) dan TPQ (Taman Pendidikan Al Qur’an) se-Kecamatan Bintan Timur.

Prosesi wisuda 727 Santri dari 86 TKQ dan TPQ se Kecamatan Bintan Timur

Kegiatan yang dimulai dengan pawai akbar dengan rute Jalan Kijang Kota menuju Relief Antam Kijang ini dilaksanakan Ahad, tanggal 28 Mei 2023.

Bupati Roby melakukan prosesi wisuda santri

Lantunan ayat suci Al Qur’an oleh seorang santri TPQ berusia 5 tahun sebagai rangkaian wisuda benar-benar menarik perhatian Roby. Ia tampak mendengarkan dengan seksama.

wisuda-2-oke
Bupati Bintan saat memindahkan tali toga tanda wisuda dilaksanakan

Bupati Bintan pun optimis bahwa generasi Bintan nantinya akan mampu membawa keberkahan bagi bumi Segantang Lada ini.

Sambutan Bupati Bintan Roby Kurniawan sebelum membuka kegiatan wisuda santri TKQ dan TPQ

“Ananda semua, jadilah anak-anak yang saleh saleha. Bakti pada orang tua, kejar semua cita-cita. Setelah diwisuda, ananda semua jangan sampai meninggalkan atau jauh dari Al Qur’an,” kata Roby dalam sambutannya.

Sambutan Bupati Bintan Roby Kurniawan

Bupati Roby juga menyusun sepuluh jari mengucapkan salam takzim kepada seluruh guru, ustaz/ustazah yang telah memberikan dedikasi tinggi dalam mendidik generasi penerus.

Sambutan Bupati Bintan Roby Kurniawan

“Seluruh tenaga dan pikiran Bapak Ibu semua, semoga tercatat menjadi amal ibadah yang bernilai pahala. Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah, kami ucapkan ribuan terima kasih,” tambahnya.

wisuda-14-oke
Bupati Roby memindahkan tali toga 10 santri terbaik wisuda 2023

Kebahagiaan terpancar dari wajah Roby tatkala memindahkan tali toga para santri sebagai prosesi wisuda. Kepada setiap santri Bupati Bintan ini memberikan senyum.

wisuda-12-oke
10 besar santri lulusan terbaik wisuda santri TKQ dan TPQ 2023

TKQ dan TPQ se-Kecamatan Bintan Timur sendiri berjumlah 68 dengan total santri mencapai 4.750 orang. Merekalah yang dikatakan Roby sebagai generasi penerus pembangunan.

Bupati Roby memindahkan tali toga dalam wisuda santri

“Di pundak mereka nanti akan kita titipkan amanah kepemimpinan. Maka para wali santri, pendidikan mereka di TKQ dan TPQ sudah selesai. Tugas kita lagi di rumah untuk terus membuat anak-anak kita dekat dengan Al Qur’an,” harapan Roby.

Suasana kegiatan wisuda santri TKQ dan TPQ se Kecamatan Bintan Timur tahun 2023

Sementara bagi santri yang diwisuda, berkumpul bersama teman-teman seusianya mengenakan pakaian kebesaran wisuda sungguh membuat hati mereka gembira. Tak sedikit orang tua yang mengabadikan momen ini menggunakan ponsel genggamnya.

Para santri merasa bangga dan gembira karena diwisuda langsung oleh bupati mereka.

Mengingat banyaknya santri yang diwisuda, panitia menyediakan tenda besar yang cukup megah. Tenda ini ada yang difungsikan untuk para santri dan satunya tenda untuk pejabat, termasuk Bupati Bintan, Roby Kurniawan yang akan melakukan prosesi wisuda.

Editor Yusfreyendi; Foto – diskominfo bintan

Loading...