Bupati Roby Minta Kekayaan Alam Bintan Digali sebagai Ide Motif Batik

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Bintan, Roby Kurniawan memberikan pesan kepada 50 peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) 3 in 1 Pembuatan Batik Tulis Angkatan III.

Diklat ini diselenggarakan di Gedung Dekranasda Bintan pada hari Senin tanggal 22 Mei 2023.

Pesan yang disampaikannya ialah, berharap para pembatik bisa mendapatkan ide motif atau corak yang berasal dari kekayaan alam Kabupaten Bintan.

“Industri rumahan atau bagaimana pun jalannya nanti, yang penting punya dasar dan kemampuan bisa membatik. Manfaatkan semua kekayaan alam kita untuk jadi ciri khas dari motif-motifnya,” pesan Roby.

Roby menaruh harapan besar agar kegiatan semacam ini bisa menjadi awal pengasahan keterampilan untuk selanjutnya diaplikasikan dalam dunia industri.

Sementara Ketua Dekranasda Bintan, Hafizha Rahmadhani meminta peserta pelatihan memanfaatkan momen ini sekaligus mengambil seluasnya ilmu dan pengalaman. Dirinya yakin bahwa siapapun bisa dan mampu asal berani mencoba dan tak berhenti belajar.

“Semuanya pasti mampu, yang penting sungguh-sungguh ikuti diklatnya. Ambil semua ilmu dari narasumber yang ada,” kata Hafizha.

Diklat 3 in 1 yang diikuti 50 peserta se-Kabupaten Bintan ini akan berlangsung hingga 16 hari ke depan. Kegiatan ini juga dihadiri Anggota DPR RI, Asman Abnur di mana Diklat kali ini merupakan kerja sama antara Balai Diklat Kota Padang bersama DPR RI dan Pemerintah Kabupaten Bintan. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...