Perkenalkan Ahdi Muqsith Alias Osit, Disebut-sebut Calon Wakil Bupati Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Kabar pengusulan Roby Kurniawan sebagai Bupati Bintan Definitif juga menyinggung sebuah nama. Jika Roby nanti bupati penuh, ia harus memiliki wakil.

Di lingkup DPRD Bintan, nama yang berdengung ialah Wakil Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat, Ahdi Muqsith SIP alias Osit Mursalim.

Di DPRD Bintan, Rabu (10/8/2022), bukan hanya Fraksi Demokrat yang menyebutnya. Wakil rakyat lintas partai pun menyinggungnya.

Tentu saja Osit akan menjalani serangkaian tahapan sebagai bentuk mekanisme sebelum ditetapkan sebagai Wakil Bupati Bintan.

Osit lahir di Rumbai (Pekanbaru), 23 Desember 1986. Pendidikan SD hingga SMA dijalaninya di Cendana Duri, yang berlokasi di kawasan PT CPI, antara Dumai dengan Minas-Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kuliah, ia terbang ke Bandung mengambil Jurusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Parahyangan Bandung. Tahun 2010 ia membawa pulang gelar sarjana.

Selepas kuliah ia magang di PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), perusahaan pengganti PT Caltex Pacific Indonesia (CPI) tahun 2009. Ia juga mengelola dua perusahaan dengan posisi Presiden Komisaris PT Medja Sosial Cipta Rahsa dan Presiden Komisaris PT Osisa Tunggal Abadi.

Kedua perusahaan itu masih beroperasi.

Dunia organisasi mulai dirambah Osit sejak SMA tahun 2004. Kala itu ia menjadi Ketua Ikatan Remaja Chevron Duri. Ketertarikannya dengan dunia organisasi berlanjut di kampus, dengan menjabat sebagai Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Unpar (2007-2008).
Osit juga menjabat sebagai Wakil Presiden Mahasiswa (BEM) Universitas Parahyangan Bandung (2008-2009).

Nasibnya mengalir ketika dipercaya sebagai Sekretaris Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat (2015-2017). Ia mendapatkan amanah dari SBY untuk menjabat Wakil Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat (2017-2020).

Dari tahun 2020 sampai sekarang, Osit menjabat Wakil Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat.

Posisinya di politik, usahanya yang berkembang membuat Osit sering bepergian ke luar negeri. Ia menyukai berkunjung ke lokasi wisata.

Mungkin tak banyak yang tahu, Osit pernah ke Bintan pada 2021 lalu. Kala itu ia menginap di Treasure Bay, kawasan pariwisata Lagoi. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...