Ada Nama Nadiem Makarim di TIME 100 Next

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Nama Menteri Pendidikan RI, Nadiem Makarim masuk ke dalam daftar 100 orang yang berkontribusi dalam membentuk masa depan dunia bisnis, hiburan, olahraga, politik, ilmu pengetahuan, kesehatan dan lainnya.

Nama mantan bos Gojek ini dipilih dalam TIME 100 Next. Mengutip laman TIME, Kamis (14/11/2019) Nadiem disejajarkan dengan Presiden Kosta Rika Carlos Alvarado, tokoh mahasiswa Venezuela Rafaela Requesens, politikus muda Hong Kong Edward Leung, politikus National Rally (Barisan Nasional) Jordan Bardella.

Wakil Direktur Center for Strategic and International Studies Brian Harding, mengatakan Nadiem membawa semangat anak muda ke dalam kabinet.

Makarim akan membawa generasi muda yang berjiwa wirausaha ke kabinet, ujar Brian.

Saat dilantik sebagai Menteri Pendidikan di Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Jokowi, Nadiem Makarim baru berusia 35 tahun.

Menanggapi penunjukan dirinya sebagai menteri, Nadiem mengakui sudah zamannya kaum milenial dilibatkan. Dan ia pun menegaskan berani tidak populer dengan menerapkan kebijakannya demi pendidikan yang lebih baik.

Salah satu yang menjadi fokus Nadiem dalam pendidikan ialah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). (man)

Loading...