Bayi Dibuang 7 Jam Setelah Dilahirkan Kondisinya Sungguh Mengejutkan

Loading...

Suarasiber.com – Seorang bayi laki-laki berbobot 24,7 kilogram dan panjang 46 centimeter dibuang dalam kardus di samping Panti Asuhan Bina Insani, Kampung Sidomulyo RT003/RW005 Km 19 arah Kijang, Bintan, Kepri, Sabtu (18/6/2022).

Bayi yang hanya dibekali satu botol susu di sampingnya ini pengurus panti asuhan menjelang salat asar.

Keterangan tersebut disampaikan Lurah Sungai Lekop, Bintan Timur, Riswan Effendi Nasution. Ia menambahkan, saat ditemukan si bayi dibalut kain.

“Kulitnya tampak masih memerah sehingga diperkirakan oleh pihak medis usianya baru 6 sampai 7 jam,” tuturnya.

Selain jarak waktu dibuang dari saat kelahiran yang hanya 6 atau 7 jam, hal mengejutkan lain juga ditemukan pihak medis ialah kondisi pusarnya.

Bidan Puskesmas Sungai Lekop, Anita, yang didampingi bidan Devi mengatakan keanehan ada pada tali pusarnya.

Sesuai standar medis, sisa pusar yang telah dipotong sepanjang 2-3 sentimeter. “Namun pusar yang dimiliki bayi ini panjangnya tidak sampai 1 sentimeter. Kemudian pusarnya masih ada bercak darah,” ujar Anita.

Karena dibuang tak lama setelah dilahirkan rambut di bayi juga masih basah oleh air ketuban.

Melihat kondisi tersebut, Anita dan Devi menduga kelahirannya todak dilakukan di fasilitas kesehatan. Melainkan ditangani sendiri.

Secara umum, kedua bidan mengatakan kondisi bayi sehat.

Kasus ini sedang ditangani oleh Polres Bintan. “Kami sudah menerima laporan dan akan menindaklanjutinya,” ujar Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, Ahad (19/6/2022). (zainal)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...