Pasar Tanjunguban Banjir Rob, Polisi Sibuk Mengatur Lalulintas

Loading...

Suarasiber.com – Banjir rob kembali menggenangi wilayah pasar di Tanjunguban, Bingtan Utara, Rabu (22/2/2023). Polisi dari Polres Bintan turun ke lapangan untuk mengatur lalulintas agar tidak semrawut.

Komplek pasar dan pertokoan serta pintu keluar masuk Pelabuhan ASDP Tanjnguban menjadikan kawasan ini padat keramaian warga. Belum lagi warga yang tinggal di lokasi yang sama.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengatakan pihaknya memberikan pelayanan dari pagi hingga sore.

“Perumahan di Jalan RE Martadinata, Jalan Merdeka depan pelabuhan speed Bulang Linggi tergenang air 30-an centimeter. Genangan juga dialami warga yang ada di Pasar Baru, Tanjunguban Selatan,” tutur Riky.

Selain mengatur lalulintas, polisi yang bertugas juga bersedia membantu warga yang menyelamatkan peralatan rumah tangganya dari genangan air. Menjelang sore genangan air rob sudah kembali surut.

Penanganan banjir rob dilakukan Polres Bintan bekerja sama dengan kecamatan dan kelurahan setempat. Juga BPBD serta unsur lain guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Banjir rob ini sudah dperkirakan BMKG Tanjungpinang. Wilayah sekitar Polsek Bintan Utara dalam beberapa hari ke depan akan mengalami fenomena alam ini.

Kondisi pasang air laut untuk wilayah pesisir Bintan Utara mencapai ketinggian gelombang laut 2,8 meter. Masyarakat diminta waspada dan terus memantau informasi yang disampaikan BMKG. (eko)

Editor Ady Indra P

Loading...