free page hit counter

Tak Kebagian Ventilator di RS Tempatnya Kerja, Dokter Positif Covid Ini Meninggal

Loading...

Suarasiber.com – JK Mishra, dokter senior berusia 85 tahun di Rumah Sakit Swarup Rani Nehru meninggal dunia setelah tertular corona dan tidak mendapatkan perawatan memadai. Ia bahkan tak kebagian ventilator di rumahs sakit yang sudah 50 tahun menjadi tempat kerjanya.

Dokter yang tinggal di Uttar Pradesh ini mengalami gejala Covid-19 pada 13 April 2021. Tiga hari berselang, ketika dinyatakan positif, ia dibawa ke Rumah Sakit Swarup Rani Nehru.

Namun menyedihkannya, ia tak kebagian ventilator. Dilansir dari India Times, dokter yang merawatnya menyarankan agar dipasang ventilator.

Sayangnya dari 100 fasilitas ventilator yang ada di rumah sakit semuanya terpakai akibat melonjaknya pasien Covid-19 di India.

Rumah sakit tempat JK Mishra dirawat mencoba mencari bantuan ventilator di rumah sakit lain. Hasilnya sama, semuanya terpakai oleh pasien.

JK Mishra pun meninggal dunia di depan istrinya.

Seperti banyak diberitakan media di India, kasus Covid-19 di negara ini bahkan mengalahkan Amerika Serikat (AS). Pemerintah India pada Kamis (22/4/2021) melaporkan lebih dari 300.000 kasus infeksi virus Corona selama 24 jam terakhir. (mat)

Loading...