Pemkot Tanjungpinang Sosialisasikan Rencana Pembangunan Penataan Kuliner Kawasan Bintan Center

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP., M.M menyosialisasikan rencana pembangunan penataan kuliner kawasan Bintan Center, di Gedung NU Bintan Center, Selasa (13/12/2022).

Sosialisasi dilakukan kepada pemilik dan penyewa ruko di kawasan rencana kuliner tersebut. Penataan kawasan ini akan dimulai pada awal 2023.

“Tahun depan akan dimulai penataan kuliner di kawasan Bintan Center ini, untuk itu perlu dilakukannya sosialisasi agar memiliki satu persepsi dan pandangan akan rencana penataan ini dan tidak terjadi permasalahan dikemudian hari,” ucapnya.

Penataan ini, jelas dia, ebagai upaya peningkatan ekonomi Kota Tanjungpinang, yang dirancang bersama Dinas Pekerjaan Umum juga BUMD. Tujuannya untuk mendukung dan memfasilitasi pelaku usaha kecil di bidang kuliner.

“Dengan harapan dapat menjadi destinasi kuliner untuk masyarakat kita sendiri, menjadi tujuan bagi wisatawan yang datang, dan menjadikan tempat ini semakin ramai. Untuk Detail Engineering Design (DED) telah dipersiapkan, yaitu lokasinya mulai dari di area belakang toko buku Lotus hingga bundaran naga, dua sisi jalan juga tentunya akan ditata kembali, dan jam buka di malam hari,” jelas Rahma.

Wali Kota mengharapkan kerja sama dengan pemilik atau penyewa ruko. Sosislisasi juga diikuti Plt. Kepala Dinas PUPR, M. Irfan S.T, M.T; Lurah Air Raja, Ibnu Roji A.Md; ketua RT setempat. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...