free page hit counter

Rina Febriani: Bu Wali Sigap Tangani Korban Bencana Alam

Loading...

Suarasiber.com – Tanggal 22 Januari 2021 merupakan hari yang cukup sibuk bagi Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP. Pada hari itu ia meninjau sejumlah lokasi bencana alam.

Didampingi sejumlah pejabat terkait, Rahma mendatangi lokasi bencana alam di Jalan Darussalam, Bukit Cermin dan Matador.

Di sini ada beberapa rumah warga yang kena tanah longsor dari badan jalan. Batu miring yang dibangun untuk menahan pembatas jalan yang tingginya hampir sama dengan atap rumah, jebol.

Selain lokasi tadi, Rahma juga meninjau dan menyerahkan bantuan kepada korban bencan alam di Kijang Kencana 2, Jalan Srikaton dan Perum Grand Peson.

Gerak cepat tersebut mendapatkan apresiasi dari anggota Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang, Rina Febriani.

Kepada koran ini Rina mengatakan, apa yang dilakukan Wali Kota akan menghasilkan sebuah kebijakan yang tepat sasaran.

“Akan diketahui bagaimana kondisi kesehatan warga, apakah saat bencana ada yang terluka dan sebagainya. Lalau bagaimana penanganan kesehatannya?” demikian ujar Rina.

Hampir di semua bencana alam selalu ada hal yang harus diperhatikan. Salah satunya tentang kesehatan korban yang terdampak.

Bekas banjir misalnya, membuat dinding rumah lembab dan mudah menyebabkan sakit. Dengan demikian ia mengapresiasi gerak cepat Wali Kota Rahma. (ztr)

Loading...