Roby Pantau Langsung Pasar Murah di Bintan, Ingatkan Dampak Musim Utara

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Satgas Pangan Pemkab Bintan menginformasikan adanya kenaikan sejumlah bahan pokok bagi warga. Pemkab Bintan turun tangan.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan turun ke Pasar Barek Motor Kijang, untuk meninjau pelaksanaan Operasi Pasar Murah, Jumat pagi (6/10/2023).

Kegiatan ini dilakukan Roby melihat harga bahan-bahan pokok yang belakangan ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Laporan dari Satgas Pangan, kenaikan harga di semua wilayah dan cukup signifikan, jadi kita gelar operasi pasar ini tujuannya minimal meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok,” kata Roby.

Selain itu, operasi pasar yang menjual beras, daging dan gula ini juga dalam rangka menekan serta menjaga stabilitas harga pasaran. Sinergitas Pemerintah Kabupaten Bintan bersama Bulog dalam Operasi Pasar ini juga melibatkan unsur TNI/Polri, Kejaksaan maupun instansi vertikal lainnya.

Roby menegaskan bahwa stabilitas harga hingga akhir tahun memang menjadi salah satu prioritas. Terlebih lagi jelang akhir tahun nanti akan memasuki musim utara (angin utara) yang secara tidak langsung akan berdampak pada transportasi dan distribusi bahan pangan melalui jalur laut.

Sedangkan untuk ketersediaan bahan pangan, Roby memastikan hingga nataru (natal dan tahun baru) nantinya stok bahan pangan di Bintan mencukupi.

“Tinggal kita siasati terus untuk mejaga stabilitas harga,” imbuhnya.

Kegiatan Operasi Pasar Murah ini masih akan dilaksanakan di beberapa titik lainnya hingga menjangkau semua wilayah yang ada di Kabupaten Bintan. Satgas Pangan juga diminta terus menjalin koordinasi dan komunikasi intens kepada para distributor pangan guna terbangunnya sinergitas dalam menjaga stabilitas harga. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...