Pelabuhan Sribintan Pura Segera Uji Coba Tiket Online, Pass dan Asuransi Sudah Termasuk

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – PT Mitra Kasih Perkasa (MKP) tengah menyiapkan peluncuran aplikasi e-ticketing guna mendukung berlakunya penerapan tiket elektronik di Pelabuhan Sribintan Pura, Tanjungpinang.

Kebijakan ini diterapkan menyusul hal serupa yang sudah lebih dahulu diberlakukan di Pelabuhan Punggur dan Sekupang, Kota Batam.

Perusahaan pun melakukan sosialisasi di Hotel Nite And Day, Jumat (8/12/2023). Selain dihadiri Asisten III Pemko Tanjungpinang Augus Raja Unggul, pihak KSOP dan jajaran PT Pelindo, sosialisasi juga melibatkan agen kapal.

Dijelaskan oleh Direktur Informasi Teknologi PT MKP, Febrian Wicaksono, ujicoba e-ticketing di pelabuhan itu dijadwalkan pekan depan.

Sistem dan teknologi ini diharapkan mengurangi antrean panjang di loket-loket tiket, seperti yang selama ini terlihat.

Calon penumpang juga dimudahkan karena bisa mengetahui jam berapa kapal yang tiketnya dibeli online. Hal ini akan mengurangi penumpukan calon penumpang di pelabuhan.

Tiket online ini sudah termasuk pass pelabuhan serta asuransi.

Mengenai persiapan pelengkap di pelabuhan, General Manager PT Pelindo Regional 1 Cabang Tanjungpinang, Darwis mengatakan fasilitas sudah dibangun demi kelancaran.

Asisten III Setdako Tanjungpinang, Augus Raja Unggul menyambut gembira penerapan e-ticketing di Pelabuhan Sribintan Pura.

Ia hanya berpesan agar aplikasi yang nanti digunakan bisa dengan mudah digunakan oleh masyarakat. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...