Tri Suaka dan Zidan Disomasi, Buntut Parodi yang Diduga Menghina Andika Kangen Band

Loading...

Suarasiber.com – Nama Tri Suaka mendadak viral lagi setelah dianggap menghina Andika Kangen Band dengan memarodikan cara bernyanyi vokalis dari Lampung tersebut.

Melalui pengacaranya, Mario Adreansyah, Sabtu (23/4/2022), Andika Kangen Band menuntut Tri Suaka dan Zinidin Zidan memberikan klarifikasi dan permintaan maaf dalam waktu 3×24 jam.

Somasi dilayangkan karena cara menirukan gaya bernyanyi Andika dilakukan dengan gestur yang melecehkan dan mengolok-olok.

Melansir kompas.tv, Mario mengatakan, Andika keberatan, lagu yang dibuat dengan usaha, biaya, waktu dan tenaga dijadikan sebagai bahan lelucon.

Pada tanggal 23 April 2022, Tri Suaka mengunggah video permintaan maafnya melalui @xdjtrisuaka.

Dengan adanya video ini tri menyampaikan permohonan maaf tri buat abang abang @babang_andikamahesa @kangenbandreal @dodhyofficial @rizalarmada

Insya Allah tri tidak ada niatan untuk menyinggung ataupun berniatan yg negatif d video itu bang

Dan juga kepada musisi2 senior
Tetap bimbing tri jika tri salah bang
Sekali lagi tri minta maaf yaa bang

Di medsos ini, penggemar Tri Suaka memberikan dukungan. Banyak yang mengatakan, meminta maaf jika berbuat salah adalah sebuah tindakan terpuji.

Rata-rata komentarnya adalah dukungan untuk penyanyi yang besar di kafe-kafe di Yogyakarta ini.

Hal ini berbeda dengan komentar di Instagram gosip @lambe_turah saat mengunggah foto bayaran Tri Suaka Rp50 juta per Jam.

Di sini warganet rata-rata menyayangkan sikap Tri Suaka terhadap Andika Kangen Band. Komentar menohok dilontarkan, salah satunya yang mengatakan Tri Suka bisa besar karena meng-cover lagu lagu milik orang lain.

Sementara Andika dengan Kangen Band merangkak dari bawah untuk bisa masuk rekaman dan dikenal.

Youtube yang mengunggah ulang parodi cara beryanyi Tri Suaka dan Zinidin Zidan juga kebanjiran komentar warganet.

“Kangen band era dimana semua berlomba-lomba untuk menciptakan lagu bukan mengcover lagu,” ujar seorang warganet seperti dilihat suarasiber dari kanal Youtube IM ADDICTed TO.

Sementara warganet lain menimpali panjang lebar seperti di bawah ini.

Inilah bukti di mana seseorang yang berjuang dari nol dengan menciptakan karya karyanya sendiri dan akhirnya dengan jerih payahnya karyanya bisa di nikmati banyak orang dan memiliki jiwa mental Seniman sejati untuk menghargai sesama Seniman dari pada orang yang tidak memiliki karya hanya melainkan cover cover dan meledak seperti benalu tumbuh subur di atas karya Seniman aslinya jadi merasa sok super star dan merasa hebat dan sok ke cakepan.

Ada 8 ribuan komentar yang didominasi kritikan untuk Tri Suaka dan Zidan.

Dilihat suarasiber.com dari video viral, parodi yang dilakukan Tri Suaka dan Zidan dilakukan di sebuah ruangan. Tri Suaka di depan, dengan menirukan suara dan gaya Andika sambil tertawa-tawa, cengengesan.

Sementara Zidan yang dikenal publik karena suaranya yang mendayu-dayu di belakang Tri Suka dengan mimik muka yang dibuat-buat.

Di awal video ia juga menutup mulutnya dengan telapak tangan menahan tawa saat Tri Suaka bernyanyi. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...