free page hit counter

Korban Perkosaan Bintaro Viralkan Kisahnya dan Foto Pelaku di Medsos

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Butuh waktu nyaris 1 tahun dan diviralkan netizen di media sosial Instagram serta Twitter, untuk membuat pelaku pemerkosaan bernama Raffi Idzmallah (19), ditangkap, Sabtu (8/8/2020).

Adalah korban perkosaan itu sendiri yang memulai pengungkapan kasusnya. Menggunakan akun Instagram @amyfitria.s, https://www.instagram.com/p/CDkVdp5AUYk/?igshid=1u0atmeiszeix.

Korban menceritakan peristiwa pahit yang dialaminya pada tanggal 13 Agustus 2019 sekitar pukul 09.30 WIB.

Korban juga dengan sangat berani mengunggah bejatnya ulah pelaku. Yang setelah memperkosa korban masih merasa tak bersalah. Bahkan, meneror korban melalui Direct Massage di akun korban.

Tak hanya itu, korban yang disebut polisi berinisial AF juga mengunggah foto pelaku saat joging dan terekam kamera CCTv.

Jeritan hati AF disukai hingga sekitar setengah juta kali. Dan, mendapat simpati hingga puluhan ribu komentar.

Kisah pahit yang diceritakan korban diunggah kembali di Twitter oleh akun @spac3kadet_, Jumat (7/8/2020).

“Namanya Raffi Idzmallah (Gondes) dia rapist yang tinggal di perkampungan belakang Bintaro Sektor 9.” https://t.co/dyv26CP5nd

Unggahan di Instagram korban dan cuitan di Twitter itu meledak mengguncang dunia maya. Netizen yang mengenali pelaku pun menggunggah foto wajah pelaku menanggapi unggahan dan cuitan itu.

Selang sehari setelah unggahan itu meledak dan viral di media sosial, polisi menangkap pelaku, Sabtu (8/9/2020) malam di kediamannya yang berlokasi di kawasan Parigi, Pondok Aren Tangerang Selatan.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP. Muharam Wibisono Adipradono, mengatakan penangkapan ini merupakan buah kerja sama dengan Cyber Crime Mabes Polri.

Yang mengusut lokasi keberadaan pelaku melalui akun media sosialnya. Informasi tersebut disatukan dengan sejumlah keterangan para saksi.

“Dan juga berdasarkan keterangan saksi kita gali terus, sehingga kita menyatukan antara hasil akun instagram itu dengan profiling selama ini.

Fakta-faktanya kita sambungkan. Memang ternyata kita berhasil menemukan pelaku ini,” ujarnya seperti dirilis portal resmi Humas Polri, Senin (10/8/2020). (mat)

Loading...