Asyiknya Roby Gowes Bareng Komunitas Sepeda Bintan Timur

Loading...

Suarasiber.com – Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyempatkan waktunya bersepada (gowes) bareng sejumlah anggota Komunitas Sepeda Kijang (KSK) di Bintan Timur, Sabtu (25/12/2021) pagi.

Bersepeda merupakan olahraga yang dilakukan Roby untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain futsal dan sepak bola yang hingga kini juga masih dilakukannya.

Kehadiran Roby menimbulkkan keceriaan tersendiri bagi para pesepeda. Roby yang mengenakan helm pengaman, kaos hijau dan celana panjang menggowes sepedanya sambil berbincang dengan para pesepeda.

Pagi itu, rombongan pesepeda ini memulai olahraganya dari Tugu Relief Antam, Kijang. Perjalan dilanjutkan ke Kolong Enam, Pasar Barek Motor, Pelabuhan Sribayintan Kijang dan berakhir di Sei Datuk, Kelurahan Kijang Kota.

Saat istirahat usai menggenjot sepedanya, Roby mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh atau imunitas di masa-masa pandemi Covid-19 ini.

“Selain menjaga kebugaran tubuh, bersepeda juga membantu meningkatkan imunitas tubuh,” pesan dia yang tetap mengenakan masker kala bersepeda.

Disegani di Sumatera

Tak banyak yang tahu jika putra Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini memang hobi berolahraga.

Seminggu sekali ia tetap bersepeda, futsal dan sepakbola. Bahkan Roby pernah memiliki Ganador, sebuah klub futsal di Kota Tanjungpinang.

Klub ini menjuarai Liga Futsal Nusantara tingkat Provinsi Kepri. Termasuk tim futsal yang disegani di regional Sumatera.

Bahkan beberapa pemain Ganador, masuk skuat tim Kepri untuk cabor futsal pada PON 2020 di Papua, Oktober 2021 lalu.

Ia menyebut futsal dan sepakbola beda tipis. Seminggu sekali ia tetap latihan bola di lapangan futsal, bersama kawan-kawan.

“Kami menggunakan bola untuk sepakbola, namun memainkannya di lapangan futsal,” bebernya.

Kesukaannya pada sepakbola ditunjukkan kala menjabat Plt Bupati Bintan.

Ia mendukung PS Bintan, PS Biram Dewa dan Bintan Muda pada yang bertanding di Liga 3 putaran Provinsi Kepri, belum lama ini. (yusfreyendi)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...