Banner Duka Meninggalnya Prof Maswardi Terpampang di Beranda Website UMRAH

Loading...

Suarasiber.com – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) baru saja kehilangan rektor pertamanya, Prof Dr H Maswardi M Amin MPd, Sabtu (26/3/2022).

Sebuah banner berukuran besar menutup bagian atas beranda website umeah.ac.id. Saar suarasiber.com membukanya, Selasa (29/3/2022), banner itu masih ada.

Mengambil warna latar hitam, dituliskan di atasnya Universitas Maritim Raja Ali Haji, di bawahnya Innalillaahi Wainnailaihi Roojo’uun, lalu tulisan turut berduka cita atas wafatnya Prof Dr H Maswardi M Amin MPd.

Sebuah foto almarhum semasa hidup dipasang dalam karangan bunga. Ucapan duka cita ini dituliskan dari Rektor UMRAH Prof Dr Agung Dhamar Syakti SPi DEA beserta seluruh civitas akademika UMRAH.

Meninggalnya Prof Mawardi juga diunggah di Instagram umrah.official dengan menuliskan kalimat sebagai berikut:

Rektor dan Seluruh Civitas Akademika UMRAH Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Rektor Pertama UMRAH

Prof. Dr. H. Maswardi M. Amin, M.Pd

Pada Sabtu, 26 Maret 2022

Semoga Almarhum Husnul Khotimah dan Diterangi Kuburnya

Bagi Keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan

Aamiin Y.R.A.

(Humas UMRAH)

Melansir InDepthNews.id, Prof Mawardi yang juga Guru Besar Universitas Tanjungpura ini meninggal dunia di Pontianak dalam usia 72 tahun.

Informasi meninggalnya, Rektor Pertama UMRAH itu dibenarkan oleh Dr Oksep Adiyanto SH MH, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) UMRAH.

Sekadar informasi, Prof Mawardi merupakan guru besar Manajemen Pendidikan FKIP Universitas Tanjungpura Pontianak Provinsi Kalbar. Yang tak banyak diketahui banyak orang ialah, ialah pemegang rekor MURI.

Penghargaan untuk Prof Mawardi adalah rektor yang menjadikan universitas negeri dengan masa proses administrasi tercepat di Indonesia.

Ia juga dianugerahi Tanjungpura University Royal Awards 2013 atas dedikasinya di dunia pendidikan.

Pria yang Lahir di Natuna 24 Juni 1960 itu sebagai dilantik sebagai Rektor UMRAH oleh Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh pada Senin, (14/5/2012) telah mengarang sejumlah buku.

Dibaca dari umrah.ac.id, Prof Mawardi menjabat dari 2007 – 2014. Penggantinya ialah Prof Dr.Syafsir Akhlus MSc yang menjabat 2014 – 2016 dan 2016 – 2020.

Saat ini UMRAH dipimpin oleh Prof Dr Agung Dhamar Syakti SPi DEA. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...